Diduga Realisasi Dana Ketahanan Pangan Desa Bungin Campang Tahun 2023 Tidak Terealisasi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 15 Mei 2024

Diduga Realisasi Dana Ketahanan Pangan Desa Bungin Campang Tahun 2023 Tidak Terealisasi

Muaradua - Dana ketahanan pangan disediakan untuk memfasilitasi masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka Namun, berdasarkan laporan terbaru, realisasi dana ini masih sangat rendah.


Dalam hal ini awak media mengkompirmasi kepala desa,.tidak ada jawaban,.


Bahkan dari laporan spj desa jumlah dan ketahanan pangan desa bugin campang cukup fantastis. 

Rp,133.147.400


Dalam era ketidakpastian seperti sekarang, ketahanan pangan adalah suatu keharusan. Terlebih,di mana mayoritas penduduknya masih hidup di pedesaan dan bergantung pada pertanian dan perikanan sebagai mata pencaharian utama mereka. Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan program dana ketahanan pangan desa yang bersumber dari dana Desa,. bertujuan untuk membantu masyarakat desa agar dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari mereka. Sayangnya, realisasi dana ketahanan pangan tidak terleaisasi.


Penyebab Masalah: Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab rendahnya realisasi dana ketahanan pangan desa  Pertama-tama, sulitnya akses ke informasi dan prosedur pengajuan dana adalah kendala utama. Banyak masyarakat desa tidak menyadari adanya program ini, atau tidak tahu bagaimana cara mengajukan dana. Kedua, kurangnya kontrol dan pengawasan dari pihak yang berwenang juga mempertanyakan penggunaan dana tersebut. Ketiga, masalah birokrasi, seperti peraturan yang rumit dan proses pengajuan yang memakan waktu, juga menjadi hambatan dalam realisasi dana ini.


Sampai berita ini di terbitkan kepala desa Engan di hubungi,.terkesan masalh bodoh,. (Agus)

Pages