Antisipasi Kelangkaan BBM Dan Lonjakan Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1445 H, Polsek Kuba Lakukan Operasi Pasar - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 02 April 2024

Antisipasi Kelangkaan BBM Dan Lonjakan Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1445 H, Polsek Kuba Lakukan Operasi Pasar

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Kuba melakukan Operasi Pasar di Toko Berlian Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kundur Utara,Selasa (02/04/2024). 


Kegiatan Operasi Pasar tersebut dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan maupun terjadinya lonjakan harga bahan pokok di bulan suci Ramadhan jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Selain itu juga untuk memastikan agar tidak terjadi adanya penimbunan barang yang dilakukan pihak-pihak tertentu karena dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. 


Kapolsek Kuba AKP Hendrial mengatakan, dalam kegiatan Operasi Pasar, pihaknya melakukan pengecekan terhadap ketersediaan sembako serta mencegah terjadinya penimbunan. 

Kemudian dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan harga maupun adanya barang kedaluarsa, ucap Hendrial. 


Selain Operasi pasar pada Toko Sembako, jajaran Polsek Kuba juga melakukan Operasi pengecekan BBM di Gudang Minyak PT. Tanjung Berlian Energi. Operasi tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM terutama pada saat perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.


Dari hasil Operasi Pasar tesebut tidak ada ditemukan baik penimbunan maupun lonjakan harga sembako. Ketersediaan kebutuhan bahan pokok sembako juga dinilai sangat cukup. 

Demikian juga dengan ketersediaan BBM, tidak ditemukan kelangkaan dan penimbunan sehingga kebutuhan masyarakat baik Sembako maupun BBM dinilai cukup dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. ungkap Kapolsek Kuba AKP Hendrial. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kuba juga menghimbau kepada pemilik Toko agar tidak melakukan penimbunan dan menyimpan sembako sehingga bisa berakibat kedaluarsa. 


Operasi Pasar dilakukan personil Polsek Kuba Aiptu Riswanto Siahaan dan Aipda Riyanto serta Safrizal dari Dishub. 

Dengan adanya kegiatan operasi Pasar ini diharapkan akan terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Kuba, tutup Kapolsek Kuba. 



(Maklum Nainggolan)

Pages