Bupati Kaur di Wakili Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Serahkan Bantuan Langsung Kepada Sidirman - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 02 April 2024

Bupati Kaur di Wakili Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Serahkan Bantuan Langsung Kepada Sidirman

KAUR, Kysanews.com - Bupati Kaur H.Lismidianto,SH.MH yang di wakili oleh Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lianto,Sp serahkan Bantuan Langsung Kepada bapak Sidirman(80)warga Desa Nagerantai Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur yang rumahnya dilalap Sijago Merah pada Minggu (31/03/2024)Sekitar Pukul 10:45 WIB.



Bantuan yang di berikan berupa Uang Tunai Senilai Rp.5.000.000 juta rupiah dari BASNAS Kabupaten Kaur Kemudian berupa Kid Family,kid ware,food ware,Peralatan Dapur Keluarga,matras beras,selimut,tenda dari BPBD,Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial Kaur serta  ada sedikit bantuan Dari kecamatan,Para Kades Padang Guci Hulu untuk korban kebakaran.


Camat Padang Guci Hulu Ranti Permatasari,S.STP.MM yang Mewakili ahli Musibah Mengucapkan ucapan Rasa Terimakasih Kepada Pemda Kaur atas Bantuan yang telah diberikan Kepada Warga Saya,"ucap Camat  pada Selasa Sore (02/04/24).



"Ranti Permatasari,S.STP,MM Menjelaskan Musibah yang telah menimpa warga nya terjadi pada Minggu 31/03/24 sekitar pukul 10:45 WIB saat Pemilik Rumah sedang berada di dalam rumah,namun beruntung tidak ada korban jiwa dan dugaan sementara sumber api berawal dari arus Pendek Listrik atau korsleting Listrik yang terus merambat ke atap induk rumah dan api terus membesar


"Penyebab kebakaran sementara Arus pendek listrik/korsleting Listrik yang mengakibatkan satu buah rumah ludes terbakar,namun berkat kesigapan seluruh warga yang ada di desa tersebut dengan alat seadanya namun api dapat dipadamkan untuk kerugian dapat ditapsirkan Rp.100.000.000 juta rupiah,"ujar camat.




Asisten ll Lianto,Sp yang mewakili Pemkab Kaur dan Secara Pribadi turut Prihatin atas Musibah yang menimpa pak Sidirman(80).


"Kehadiran kami bersama Rombongan untuk Menyerahkan Bantuan Namun Bantuan yang kami berikan tidak terlalu besar jumlah nya,tetapi bantuan yang di berikan sebagai wujud Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kaur terhadap Keluarga Korban kebakaran,"Jelas Lianto.


Asisten ll Lianto,Sp juga Mengatakan bantuan yang di berikan tidak terlalu besar jumlah nya kalau dibandingkan dengan kerugian yang di alami korban,tentu tidak sebanding dengan bantuan yang kita berikan,namun bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga Korban,"jelas Asisten ll



Asisten ll juga Mengingatkan kepada seluruh Masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman bencana Kebakaran maupun Bencana lain nya,"tutup Asisten ll.


(Adv/Yoga)

Pages