Pemdes Sungai Buluh Serahkan BLT-DD Tahap 4 Tahun 2024 Kepada 35 KPM - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 02 April 2024

Pemdes Sungai Buluh Serahkan BLT-DD Tahap 4 Tahun 2024 Kepada 35 KPM

Karimun, Kysanews.com - Pemdes Sungai Buluh kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 tahun 2024 di Kantor Desa Sungai Buluh Jl. Awang Tjik Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar, Selasa (02/04/2024). 


Penyerahan BLT tersebut dilakukan secara simbolis kepada warga yang berhak menerima 

sebesar 300 ribu setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


Kepala Desa Sungai Buluh Tamrin menjelaskan, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan program Pemerintah untuk warga sesuai kriteria yang ditetapkan Pemerintah dan masuk dalam daftar DTKS. 


Sementara di Desa Sungai Buluh penerima bantuan tersebut ada sebanyak 35 KPM. 

Penyerahan ini merupakan pembayaran tahap 4 tahun 2024  bersumber dari Dana Desa (DD) yang diserahkan melalui transfer ke rekening penerima, pungkas Tamrin. 

 

 Dengan adanya program bantuan BLT ini diharapkan bisa bermanfaat terutama dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H sekaligus membantu perekonomian masyarakat penerima dalam menumbuhkan kembangkan usahanya, harap Kades Sungai Buluh Tamrin. 


Salah satu penerima bantuan BLT DD Maimunah  mengucapkan Terima kasih dan bersyukur atas perhatian Pemerintah terutama Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Buluh yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan ini. 


Bantuan BLT ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk meringankan perekonomian kami terutama dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H., ucap Maimunah.


(Maklum Nainggolan)

Pages