Cukup Prihatin, Yayasan Pendidikan Darussalam MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) DARUSSALAM Butuh Perhatian, ini Penjelasan Kepsek - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 23 September 2023

Cukup Prihatin, Yayasan Pendidikan Darussalam MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) DARUSSALAM Butuh Perhatian, ini Penjelasan Kepsek

OKU SELATAN - Kondisi Yayasan Pendidikan Darussalam MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) Darussalam sangat memprihatinkan, terutama menyangkut kondisi fisik bangunan sekolah. Sekolah MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) DARUSSALAM berada di Desa Sumberingin, Kecamatan Buai Pemaca, Kabupaten OKU Selatan. Minggu (24/09/2023)


Madrasah yang terletak di Desa Sumberingin kondisinya sangat memprihatinkan. Beberapa ruang belajar sangat tidak layak huni bagi siswa/i penggiat belajar.

Saat dikonfirmasi Wartawan Kysanews.com hal ini ditanggapi oleh Muksin, Selaku Kepala Sekolah/Madrasah (MTS) Darussalam, ia mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali mengajukan Proposal dari tahun 2020 kepada Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan untuk membantu sekolahnya baik itu dari segi bangunan lokal, yang mana bangunan tersebut sudah tidak layak lagi untuk ruang belajar bagi Siswa/i di sekolah.


‘‘Kami sudah mengajukan permohonan bantuan dari tahun 2020 pada Kemenag Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, namun hingga kini belum mendapat tanggapan, sudah beberapa kali mengajukan untuk bantuan bangunan buat siswa-siswi agar mereka bisa belajar lebih nyaman, mengingat siswa dan guru merasa kurang nyaman, tentunya menggangu proses belajar mengajar.’‘ Ucap Muksin Selaku Kepala Madrasah


Muksin menambahkan, Sarana belajar yang baik dan nyaman akan memudahkan guru untuk mentransfer ilmunya kepada anak didik.


"Untuk itu madrasah ini membutuhkan perhatian khusus kita semua terutama kondisi fisik madrasah." Tambahnya

Muksin Berharap, agar Kementerian Agama (Kemenag) Pemerintah Pusat dan Kementerian Agama (Kemenag) Pemerintah Daerah agar dapat bersosialisasi ke sekolah untuk melihat langsung kondisi Yayasan Pendidikan Darussalam MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) DARUSSALAM yang terletak di Desa Sumberingin, Kecamatan Buai Pemaca, Kabupaten OKU SELATAN.


"Pemerintah dapat membuat payung hukum dan regulasi yang jelas agar APBN dapat diperoleh dari penjabaran UU Otonomi Daerah di mana pemerintah daerah wajib mengalokasikan dana pendidikan di daerah."



Penulis : Rudi

Pages