DPC Partai Gerindra Kota Metro Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 14 Mei 2023

DPC Partai Gerindra Kota Metro Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

Kota Metro - DPC Partai Gerindra Kota mendaftarkan 25 bakal calon anggota DPRD Kota Metro atau bacaleg ke KPU Kota Mtero, Sabtu (14/5/2023) Pukul 10.00 Pagi.


Kedatangan bacaleg dan pengurus serta kader Partai Gerindra ke Kantor KPU kompak meneriakkan yel-yel Prabowo Subianto Presdien dan Gerindra Menang, setibanya di halaman KPU Kota Metro.


“Hari ini kami mendaftarkan 25 bacaleg. Jadi sudah 100 persen tersebar sesuai kuota kursi DPRD di setiap dapil [daerah pemilihan], 40% dari keseluruhan Bacaleg tersebut adalah perempuan dan 75% anak-anak muda,” kata Sudarsono. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Metro saat ditemui wartawan seusai pendaftaran.


Sudarsono memastikan dari 25 bacaleg Partai Gerindra Kota Metro, kuota 30 persen perempuan terpenuhi. Mayoritas bacaleg yang didaftarkan merupakan wajah baru di panggung politik dengan berbagai latar belakang, Pengusaha muda, fotografer, aktivis, mantan Ketua KPU Kota Metro, dan mantan lurah yang ikut kontestasi Pemilu 2024 melalui Partai Gerindra.


Selain itu, ada bacaleg dari kalangan milenial dengan usia paling muda 22 dan 23 tahun tahun. “Target kursi kami tidak muluk-muluk, semua daerah pemilihan terisi kursi. Artinya 4 kursi, dan tentu ini memerlukan kerja keras,” kata Sudarsono.


Bacaleg termuda Partai Gerindra Kota Metro adalah, Adelia, Sabila dan Lazuardi Geovani, Mantan Aktivis HMI Cabang Bandar Lampung  yang saat ini juga menjabat Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa PP Provinsi Lampung. mereka rata-rata adalah kader Tunas Indonesia Raya (TIDAR) sayap anak muda-nya Partai Gerindra, yang mulai aktif berpolitik sejak setahun lalu. 


Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Rahmatul Ummah saat ditanya strategi khusus untuk memenangkan Bacaleg Partai Gerindra mengatakan, bahwa ia tak punya strategi khusus.


“Masing-masing Bacaleg, untuk menang kita ikut instruksi DPP dan DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, kita harus rajin turun ke basis, membersamai rakyat. Pointnya paling tidak silaturahim, silatul fikri, dan silatul ‘amal. Rajin bersilaturahim atau berjejaring, rajin menyerap aspirasi masyarakat, bertukar gagasan Sehingga paham apa yang akan diperjuangkan, dan terus bekerja membersamai rakyat, bergotong royong.” Pungkasnya


Rahmat juga mengimbau dan mengingatan seluruh kader dan Bacaleg Partai Gerindra, untuk fokus berjuang membesarkan partai, memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo menjadi Presiden. Tidak mencaci atau membalas cacian, menjaga kesantunan, jangan merusak lingkungan dengan memasang APK di pohon atau fasiltas publik seperti tiang listrik atau tembok milik pemerintah.


Sementara itu, Salah satu Bacaleg Termuda Partai Gerindra, Lazuardi Geovani ketika di mintai Keterangan dikediamanya mengatakan, Partai Gerindra adalah partai yang selaras dengan semangat juang Kelompok Millenial, Semangat juang Anak muda ada di dalam diri pak Prabowo, tokoh sekaligus Pempimpin Besar perjuangan .
Semangat berjuang kepada seluruh Saudara saudara ku di Gerindra kota Metro "Mari Bung Rebut Kembali" Pungkasnya. (*)

Pages