Pegawai Lapas Kelas IIA Kota Metro Swadaya Bangun Mushola - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 06 Juni 2022

Pegawai Lapas Kelas IIA Kota Metro Swadaya Bangun Mushola

METRO, (KN) - Keberadaan sarana dan prasarana ibadah menjadi salah satu penunjang optimalitas upaya pembinaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Terkait hal tersebut, Lapas Kelas IIA Kota Metro membangun mushola untuk para warga binaan.


Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana mengatakan, pembangunan musala itu merupakan inisiatif jajaranya untuk memfasilitasi warga binaan di Lapas Klas IIA Metro.


"Pembangunan musala yang kita beri nama Baiturohim ini inisiatif jajaran lapas. Dana pembangunanya berasal dari swadaya, berupa infak dan sodakoh seluruh jajaran lapas," kata Mulyana, usai acara peletakan batu pertama pembangunan musala tersebut,  Senin (06-06-2022).


Dia berharap, nantinya musala tersebut dapat digunakan sebagai mana mestinya, sekaligus menunjang program pembinaan di lapas setempat.


"Semoga dengan adanya musala ini, bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga lapas. Termasuk mengoptimalkan program pembinaan di bidang spritual," harapnya. 


Di tempat sama, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengapresiasi inisiatif jajaran Lapas Kelas IIA Kota Metro membangun musala tersebut.


"Saya mengapresiasi pembangunan musala ini. Sama seperti peletakan batu pertama di Koramil untuk penguatan-penguatan keagamaan," ujarnya. 


Dia berharap, setiap kantor pemerintahan di memiliki musala sendiri. Sehingga melahirkan kesan religi yang menjunjung tinggi keagamaan.


"Saya yakin, bukan hanya untuk program pembinaan spritual bagi warga lapas, tapi juga bagian dari pelayanan masyarakat, khususnya keluarga warga binaan yang berkunjung," harapnya. (*)

Pages