Cegah Radikalisme dan Terorisme, IAIN Metro Gelar Focused Group Discussion - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 07 Juni 2022

Cegah Radikalisme dan Terorisme, IAIN Metro Gelar Focused Group Discussion

Kota Metro, (KN) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan dalam Focused Group Discussion (FGD) Forum Rektor PTKN Plus, dengan tema “Peneguhan Moderasi Beragama Melalui Sinergi Lawan Radikalisme dan Terorisme" bersama Kita menjaga NKRI, acara tersebut digelar di Halaman Kampus IAIN Metro. Selasa (07/06/2022).


Dalam sambutan Rektor IAIN Metro, Dr. Hj. Siti Nurjanah M,Ag, PIA mengatakan, acara tersebut dalam rangka untuk memberikan rekomendasi kepada Pemerintah terkait dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membuat regulasi tentang pelarangan ideologi bertentangan dengan Pancasila.


"ini sebagai bukti cinta kita kepada tanah air, bahwa Radikalisme, Ekstremisme, Intoleran dan Terorisme, itu sudah banyak kita saksikan bersama, selalu tetap kita jaga NKRI dan kita cintai tanah air indonesia." Ucapnya


Diketahui, IAIN Metro bersama para Rektor Se-indonesia diberikan amanah kepada Direktur Pencegahan BNPT RI, Brigjen. Pol. R. Achmad Nurwakhid dalam mencegah adanya Radikalisme dan Terorisme.


Tujuannya Ketika Perppu kemudian terbit itu akan menjadi regulasi yang lebih tegas terkait dengan adanya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. 

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung yang diwakili Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, juga sebagai narasumber memberikan apresiasi kepada BNPT RI dan IAIN Metro yang telah mengadakan kegiatan tersebut dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme.


Sementara itu, Fahrizal Darminto mengajak seluruh lapisan Sektor untuk menjadi tanggung jawab bersama demi terwujudnya keamanan, kedamaian yang jauh dari ancaman radikalisme untuk membangun bangsa ini, tak hanya menjadi tugas tanggung jawabnya TNI-Polri tapi menjadi tugas tanggung jawab kita semuanya. 


Dirinya menyampaikan pesan Gubernur Lampung agar kita satu langkah dengan "Rakyat Satu Berjaya." 


Acara tersebut dihadiri Gubernur Lampung diwakili Sekda Provinsi Lampung, Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Wakil Walikota Metro, Polres Metro, Rektor Se-indonesia, dan tamu undangan. Pungkasnya (Rizky)

Pages