Andy Sakti Ketua Seknas Jokowi Kota Metro Bersinergi Dengan IAIN Metro Dalam FGD Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Serta Sholawat Kebangsaan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 08 Mei 2022

Andy Sakti Ketua Seknas Jokowi Kota Metro Bersinergi Dengan IAIN Metro Dalam FGD Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Serta Sholawat Kebangsaan

Kota Metro, (KN) - Focuss Group Discussion (FGD) Metro Propinsi Lampung bersama, Seknas Jokowi dan IAIN Metro akan melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan dengan tema “peneguhan generasi ummat beragama melalui sinergi melawan radikalisme dan terorisme bersama Kita menjaga NKRI”, kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan tanggal 23 Mei 2022 mendatang. Dalam bentuk Focuss Discussion Group ke dunia pendidikan yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di kota Metro propinsi Lampung.


“Selain itu FGD bersama Seknas Jokowi dan IAIN Metro juga akan melaksanakan sholawat kebangsaan dan melakukan sosialisasi dalam bentuk FGD juga dengan Para MKKS di Kota Metro dan para Rektor Se-Propinsi Lampung, agar apa yang menjadi keputusan rektor universitas Lampung dapat di pahami oleh masyarakat di seluruh Indonesia, terkhusus di Propinsi Lampung, tegas ketua panitia kegiatan dr. Ardito Wijaya yang juga menjabat Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah itu.


Tujuan kegiatan FGD ini untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Propinsi Lampung agar bersama sama dapat menjaga NKRI, dengan demikian dirinya yakin kepada Kita semua bisa menjadi pejuang, pejuang yang cinta tanah air dan selalu bangga serta setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ujar Ardito.


“dr. Ardito berharap kegiatan ini nantinya bisa sampai kepada masyarakat paling bawah, termasuk generasi muda yang ada di sekolah-sekolah. Sehingga kelak mereka bisa menjadi mujahid-mujahid yang mampu menjaga kebesaran NKRI di mata dunia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari 21 hingga 23 Mei 2022 mendatang, Ardito berharap kegiatan sosial ini nantinya bisa terlaksana dengan baik. Dirinya mengakui kegiatan ini semata untuk menjaga NKRI dari tangan-tangan pemecah persatuan bangsa,” katanya.

Ardito mengaku bahwa apa yang dilakukan semata karena kecintaan kepada bangsa ini. Untuk itu ia berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Propinsi Lampung untuk menjadi manusia-manusia yang berahlag baik, mempunyai hati yang baik dan bisa menjadi contoh bahwa Propinsi Lampung ada dan selalu siap mempertahan NKRI. Oleh karenanya dia mengajak seluruh masyarakat Lampung yang bisa diandalkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.


“Saya yakin jika FGH ini dapat menjadi penentu keteguhan hati masyarakat Indonesia dalam mencintai NKRI, termasuk para calon pemimpin bangsa di tingkat sekolah SMA,” Tegasnya.


“Rektor IAIN Metro Siti Nur Janah saat diwawancarai di rumah makan pindang 21 kepada awak media ini mengatakan bahwa dirinya bangga dengan kegiatan dan program Fokus Discussion Group (FDG) ini yang akan meneguhkan semangat cinta tanah air kepada para calon pemimpin bangsa ini nantinya.


“Terutama untuk mencegah terorisme dan radikalisme guna meneguhkan hari jadi NKRI, oleh karenanya dirinya mendukung kegiatan seperti ini. Untuk mendorong terutama kepada generasi-generasi calon pemimpin bangsa yang akan datang. Menurutnya kalau. bukan Kita yang memulainya dari sekarang, siapa lagi. Sebab untuk meneguhkan semangat cinta dasar negara pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Bahkan dirinya mengaku bahwa di kampus IAIN telah menjadi kampus moderasi beragama dengan adanya komitmen moderasi beragama yang dijalankan selama ini.


Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat di Propinsi Lampung untuk merapatkan barisan melawan terorisme serta faham radikalisme untuk berdirinya NKRI. “Saya bangga dengan kegiatan yang dimotori Focuss Group Discussion yang selalu menjunjung tinggi dan mengajak masyarakat untuk mencintai tanah air,” paparnya.


Sementara itu, Ketua Seknas Jokowi Kota Metro Andy Sakti, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa, organisasi yang Ia pimpin sangat mendukung terlaksananya kegiatan meneguhkan semangat cinta tanah air yang akan dilaksanakan oleh FGD dan Seknas Jokowi kota Metro yang akan menyasar keseluruh pelajar dari tingkat SMA sederajat di Propinsi Lampung dengan tujuan pencegahan faham radikal dan terorisme. (*)

Pages