Cegah Maraknya Kasus Tindakan Bunuh Diri, Polsek Kundur Polres Karimun Laksanakan Curhat Kamtibmas - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 08 Maret 2024

Cegah Maraknya Kasus Tindakan Bunuh Diri, Polsek Kundur Polres Karimun Laksanakan Curhat Kamtibmas

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka mencegah maraknya kejadian kasus bunuh diri di wilayah Kabupaten Karimun, Polsek Kundur Polres Karimun melakukan Curhat Kamtibmas yang berlangsung di Kebun Pinang Kelurahan Tanjung Batu Kota. Jumat (08/03/1024). 


Kegiatan Curhat Kamtibmas ini dilakukan sebagai ajang silahturahmi sehingga tetap terjalin hubungan baik antara Polsek Kundur dengan masyarakat. Selain itu, Curhat Kamtibmas ini dilakukan juga untuk menerima masukan dan saran serta mendengarkan keluh kesah warga binaan di wilayah Kundur Kabupaten Karimun.


Menurut Bripka Buzari,  seseorang yang berniat melakukan tindakan bunuh diri dapat dicegah bila ada orang lain yang mau mendampingi dan mendengarkan keluh kesahnya terkait berbagai persoalan yang tengah dihadapinya. 

Untuk itu mari saling peduli dengan sesama warga lainnya dan apabila kita menghadapi suatu masalah, jangan dipendam sendiri namun carilah teman atau warga lainnya tempat bercertia untuk mencari solusinya, ucap Buzari. 



Bripka Jefri menambahkan, sebagai manusia biasa kita perlu mengenali dan memahami diri sendiri, apakah kita pribadi yang terbuka atau tertutup dalam berbagi masalah yang kita hadapi. Apakah kita memiliki kemampuan dan daya tahan yang baik dalam menghadapi situasi yang sulit dalam hidup serta memiliki lingkungan yang bisa mendukung dan membantu kita di saat mengalami kesulitan. 

Kemudian apakah keinginan yang kita miliki cukup realistis untuk dicapai sesuai kemampuan kita, katanya. 


Diharapkan jika tidak menemukan kepercayaan saat bercerita kepada orang lain, jangan ragu hubungi dan berkonsultasi dengan tenaga profesional kesehatan mental seperti psikiater dan psikolog untuk membantu menemukan solusi masalah atau memberikan terapi  sesuai dengan kondisi psikis yang bisa menjadi pemicu munculnya tindakan bunuh diri. harap Bripka Jepri. 



(Maklum Nainggolan)


Pages