Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2025 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 26 Maret 2024

Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2025

Batang Hari - Bupati Batanghari M, Fadhil Arief membuka secara lansung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2025 di ruang kaca rumah Dinas Bupati pada Selasa (26/03/2024).


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar SP. Sekretaris Daerah, H M.Azan.SH,kepala kejaksaan Kabupaten batanghari Zubair SH. Ketua DPRD kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE. Kepala Dinas PUPR H. Windra. Kepala Bapperida Kurniadi kabupaten Batanghari dan beserta OPD lainnya.


Saat membuka acara, Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief. mengatakan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari,Tahun Anggaran 2025 merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.


Selain itu, katanya, juga merupakan perwujudan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, yang menyatakan bahwa Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) disusun setiap tahunnya, dimana dalam tahapan penyusunannya dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara berjenjang mulai dari Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan, Musrenbang Tingkat Kecamatan dan pada hari ini Musrenbang Tingkat Kabupaten.


“Sudah menjadi pemahaman bersama bagi kita semua bahwa perencanaan pembangunan merupakan suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumberdaya yang tersedia”, ujar Bupati.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan.”hari ini kita melaksanakan musrembang RKPD untuk tahun 2025. yaitu bagaimana usulan dari masyarakat tingkat Kecamatan, bisa disingkronkan dengan usulan disetiap OPD.”kata Bupati.


Dirinya berharap agar para peserta Musrenbang dapat memaksimalkan pembahasan pada Musrenbang RKPD ini agar kebijakan, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, benar-benar selaras dengan kebutuhan masyarakat.


“Kegiatan musrembang RKPD kabupaten Batanghari ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk masalah banyak orang,” Tutup Bupati. (Solihin)

Pages