Bupati Batanghari Hadiri Undangan dari Media Tempo - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 20 Maret 2024

Bupati Batanghari Hadiri Undangan dari Media Tempo

Batang Hari - Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri undangan dari media Tempo untuk mengikuti sesi wawancara dalam program teras negeri di Tempo Media Grup. 


Bupati Batanghari menyampaikan perkembangan dan peningkatan beberapa sektor pembangunan di Kabupaten Batanghari dan capaian visi-misi Batanghari Tangguh. 


Dalam geliat pembangunan dan perubahan yang terjadi di Kabupaten Batanghari, menurutnya menjadi daya tarik tersendiri bagi media-media besar bersekala nasional untuk menggali lebih dalam mengenai perubahan di Kabupaten Batanghari, Sabtu.


Dalam menjalankan visi-isi Batanghari Tangguh terdapat 36 Program yang dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama masa kepemimpinan Fadhil dan Bakhtiar, dimana selama kurang lebih tiga tahun ini terus mengalami peningkatan terhadap capaian tersebut.


Saat wawancara Fadhil menyampaikan, ada beberapa sektor yang tergabung dalam 36 Program tersebut antara lain dalam sektor pertanian pemerintah Kabupaten Batanghari telah melaksanakan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan Petani Cerdas, penyediaan bibit bersubsidi serta pemenuhan infrastruktur berupa jalan usaha tani dan penyediaan Alsintan untuk kelompok tani. 


Kemudian dalam sektor kesehatan pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencadangkan jaminan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat ditandai telah tercapai kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Universal Health Coverage (UHC) mencapai 98,85 persen.


Selain itu juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat dengan di bentuknya Program Dokter Tangguh dimana Tahun 2023 telah melaksanakan 18.746 pelayanan yang langsung turun kunjungan ke rumah.


Pada sektor pendidikan, Fadhil menjelaskan upaya dilakukan dalam 36 program berupa Beasiswa bagi siswa dan mahasiswa masyarakat kurang mampu sebanyak 3.651 penerima manfaat.


Tak hanya itu pemkab juga memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa Hafiz/Hafizoh, Mufasir/mufasiroh, Qori/Qoriah sebanyak 406 penerima manfaat. 


Di bidang olahraga Fadhil dan Bakhtiar juga telah mengangkat 15 orang pelatih tangguh olahraga, serta peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru pun tak luput menjadi perhatian pada sektor pendidikan. 


Selain melaksanakan dialog bersama Direktur dan Tim Tempo Media, Bupati Batanghari juga diberikan kesempatan mengisi Talk Show bersama Mahasiswa Politeknik Tempo yang diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh lapisan yang telah mendukung terhadap perubahan Kabupaten Batanghari menuju Batanghari Tangguh. (Solihin)

Pages