Bang Firman - Bang Ery Pasangan Putra Terbaik Menuju Pilkada 2024 Kabupaten Karimun - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 24 Maret 2024

Bang Firman - Bang Ery Pasangan Putra Terbaik Menuju Pilkada 2024 Kabupaten Karimun

Karimun, Kysanews.com - Pelaksanaan perhelatan Pesta Demokrasi Pilkada 2024 di Kabupaten Karimun tampaknya  bakal seru dimana beberapa nama pasangan kandidat sudah mulai bermumculan  dipermukaan. 


Salah satu pasangan yang sedang hangat dibicarakan masyarakat baik kalangan bawah maupun atas yaitu Muhammad  Firmansyah yang berpasangan dengan Ery Suandi. Kedua sosok tersebut dinilai banyak kalangan sangat layak dan selaras  melanjutkan estafet kepemimpinan untuk membangun Kabupaten Karimun kedepan. 


Andi Herawadi salah satu tokoh masyarakat Karimun mengungkapkan, keinginan masyarakat Karimun terhadap kedua sosok tersebut untuk memimpin Karimun bukan tidak beralasan. 


Seperti  Dr.Muhammad Firmansyah, M.Si. Sekda Kabupaten  Karimun sudah memiliki karir dan pengalaman di Birokrasi sementara Ery Suandi sudah lalang melintang di dunia politik dan duduk sebagai anggota legislatif Propinsi Kepri, ungkap Andi Herawadi, Minggu(24/03/2024). 


Menurut Andi, perpaduan latar belakang Birokrasi dengan Legislatif merupakan pasangan yang tepat dan selaras dalam melanjutkan kepemimpinan untuk membangun Bumi Berazam ini. Dimana keduanya sudah memiliki pengalaman baik dibidang penataan birokrasi maupun dibidang legislasi, ujarnya. 


Senada dengan Andi, salah satu tokoh Muda yang juga mantan Kades Tanjung Berlian Barat Muhammad Zali juga mengatakan hal yang sama. 


Menurut Zali, sosok Muhammad Firmansyah yang akrab dipanggil BANG Firman dinilai sudah cukup pengalaman dalam Birokrasi sehingga tidak diragukan dalam memimpin Karimun kedepan karena sangat memahami bagaimana meningkatkan perekonomian dan pembangunan juga penataan birokrasi. 


Sosok BANG Firman yang meniti karir dari level bawah hingga menjadi Sekda saat ini, namanya sudah tidak asing bagi kalangan masyarakat karena sering turun kedaerah-daerah menyapa dan membaur dengan masyarakat Kabupaten Karimun.


Demikian halnya dengan Ery Suandi yang sudah menjabat selama dua periode sebagai anggota DPRD Propinsi Kepri. Bahkan dalam Pemilu 2024  BANG Ery panggilan akrabnya masih dipercayakan  masyarakat duduk kembali untuk ketiga kalinya, pungkasnya. 


Muhammad Zali menambahkan, secara umum masyarakat Karimun sudah mengetahui bahwa selama dua periode sebagai DPRD Kepri, BANG Ery sang politikus PDIP itu telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat melalui Dana Aspirasinya diantaranya pembangunan Jalan, Semenisasi dan masih banyak pembangunan lainnya. 


Rasa kepedulian yang tinggi sebagai wakil rakyat sudah banyak dirasakan masyarakat luas sehingga membuat dirinya merasa tidak asing baik nama dan sosoknya cukup dikenal anak-anak maupun dewasa, sebut Zali. 


Selain itu, BANG Ery juga menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Nelayan dan Petani. Berbagai bantuan yang diserahkan untuk kepentingan Nelayan seperti Jaring alat tangkap Ikan serta sampan. Sementara petani mendapat bantuan melalui Kelompok Tani berupa alat Pertanian Handtracktor, Pupuk dan sarana lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para Nelayan dan Petani. 


Sebagai wakil rakyat , sosoknya sangat merakyat dan sederhana juga bersahaja. 

Jiwa sosialnya yang tinggi   tidak diragukan, setiap adanya acara duka ataupun  suka pada masyarakat, dirinya selalu tampak hadir. 

Dan yang paling berkesan dan melekat dihati masyarakat dari sosok seorang Ery Suandi ketika adanya musibah tenggelam di laut baik itu Nelayan maupun masyarakat lainnya di wilayah Karimun, Ery Suandi selalu terdepan dalam pencarian dilaut dengan menggunakan tranportasi laut sendiri. 


Melihat prestasi keduanya, perpaduan Birokrasi dan wakil rakyat yang merakyat, maka tidak ada  lagi keraguan mendukung pasangan ini untuk memimpin Kabupaten Karimun kedepan dalam melanjutkan dan meningkatkan pembangunan demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Bumi Berazam ini, harap kedua tokoh tersebut.   



(Maklum Nainggolan)

Pages