Antisipasi Praktik Curang BBM, Polres Karimun Patroli Dan Sambangi SPBU - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 31 Maret 2024

Antisipasi Praktik Curang BBM, Polres Karimun Patroli Dan Sambangi SPBU

Karimun, Kysanews.com - Antisipasi kekurangan ketersediaan stok BBM (Bahan Bakar Minyak) dan adanya praktik curang yang dilakukan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dalam penjualan BBM, Polres Karimun beserta Jajaran Polsek Polres Karimun datangi SPBU Poros. Minggu (31/3/2024).


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Polres Karimun AKP Thomas Charles, S.H. mengatakan  kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan ketersediaan stok BBM di SPBU Poros serta memberi himbauan  kepada petugas SPBU agar tidak melayani penjualan BBM dengan pembeli yang menggunakan jerigen untuk dijual ulang,. 

SPBU harus mengutamakan penjualan kepada masyarakat pengguna jalan agar tidak sampai kehabisan bahan bakar terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Karimun, pungkasnya. 


Kasat Samapta juga menghimbau pada masyarakat pengguna jalan yang melakukan pembelian BBM supaya dapat tertib saat antrian agar semuanya dapat berjalan lancar.

Selain itu, diharapkan kepada petugas SPBU agar bisa memperhatikan takaran penjualan dan tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM untuk menghindari hal hal yang dapat merugikan masyarakat khusunya di wilayah Kabupaten karimun.


Patroli dan himbauan Polres Karimun di SPBU tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat dan petugas SPBU Poros. 

Baik masyarakat  maupun petugas SPBU Poros Kabupaten Karimun menyampaikan, "terima kasih atas kehadiran Patroli Polres Karimun. Dengan adanya arahan dan himbauan yang disampaikan maka kami tidak akan melayani pembeli dengan jerigen serta mengutamakan masyarakat yang dalam perjalanan", ucap salah satu staff SPBU.


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas langkah – langkah yang telah dilakukan personel dengan melaksanakan Patroli dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan terkait BBM. Tingkatkan patroli secara rutin ke SPBU dan berikan himbauan agar tidak melakukan penimbunan dan praktik kecurangan.


Dari hasil pengecekan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya penyimpangan maupun praktik kecurangan serta  fungsi peralatan pengisian BBM juga dalam kondisi layak dan baik”, tutup Kapolres Karimun.



(Maklum Nainggolan)

Pages