Fadhil Arief Himbau Masyarakat Batanghari Datang ke TPS Gunakan Hak Suaranya - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 14 Februari 2024

Fadhil Arief Himbau Masyarakat Batanghari Datang ke TPS Gunakan Hak Suaranya

Kysanews.com - Mulai kemarin hingga hari ini, Selasa (13/2/2024) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sibuk mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Ini merupakan langkah persiapan menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengatur dengan rinci informasi dena TPS dan perlengkapan yang akan tersedia.


Menurut PKPU Nomor 25 Tahun 2023, TPS harus memenuhi beberapa ketentuan, seperti dibuat di ruang terbuka atau tertutup dengan ukuran minimal 10×8 meter.


Denah ini, yang disiapkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), menjadi panduan utama bagi pemilih pada hari pemungutan suara.


Denah ini, yang disiapkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), menjadi panduan utama bagi pemilih pada hari pemungutan suara.

Peta denah TPS mencakup beberapa zona, termasuk meja pencatat kehadiran pemilih, tempat duduk pemilih, meja petugas KPPS, bilik suara, tempat kotak suara, meja tempat tinta, dan area untuk pengawas, saksi, dan pemantau.Dengan adanya denah ini, diharapkan proses pemilihan berjalan lancar, terorganisir, dan memastikan hak suara setiap warga.


Dengan adanya denah ini, diharapkan proses pemilihan berjalan lancar, terorganisir, dan memastikan hak suara setiap warga.


Terkait hari pencoblosan tanggal 14 Februari, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief kepada Kabarjambikito.id menghimbau  seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari yang berhak memilih untuk berbondong-bondong datang ke TPS, Rabu, (14/2/2024) untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024.


Dikatakan Fadhil Arief  hak suara masyarakat, menjadi penentu arah kemajuan bangsa Indonesia kedepan, termasuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Batanghari.


Karena pesta demokrasi merupakan bagian penting dari komitmen berbangsa untuk kemajuan.


" Saya sebagai Bupati Batanghari dan Wakil Bupati Batanghari menghimbau  masyarakat untuk datang ke TPS, untuk menggunakan hak suaranya," ajak Fadhil Arief


Sementara Fadhil Arief juga besok bersama sang istri Zulva juga akan mengunakan hak suaranya sebagaimana masyarakat umum.


" InsyaAllah saya dan istri akan mencoblos di TPS 11 Komplek Air Panas, Muara Bulian," sungkat Fadhil Arief. (Solihin)

Pages