Guna Menampung Masukan Dan Saran, Kapolres Karimun Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat Tanjung Berlian - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 05 Januari 2024

Guna Menampung Masukan Dan Saran, Kapolres Karimun Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat Tanjung Berlian

Karimun, Kysanews.com - Bertempat di Kedai Kopi Ambo Jln. Sudirman Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kuta, Kapolres Karimun adakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat, Jumat (05/01/2024).


Dalam acara Jumat Curhat tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H, didampingi Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sasmintoro, S.H. Kasat Pol Airud AKP Parlin, S.H, Kasat Intelkam AKP Pramudi  serta Kapolsek Kuba AKP Hendriyal dan personil lainnya. 


Hadir dalam acara Camat Kuta Murnizam, M.M., Lurah Tanjung Berlian Bambang, anggota DPRD Karumun Azmi, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan perwakilan Masyarakat Kundur Utara. 


Dalam kesempatan acara tersebut salah satu Tokoh masyarakat, Samsir mengatakan terkait politik anak muda terutama anak sekolah yang akan tamat tahun ini perlu adanya pembinaan guna menghindari politik. 

Kemudian perlu diberikan motivasi agar muda-mudi Pulau Kundur berminat untuk menjadi Polisi, ujarnya. 


Senada dengan itu Kusyafri yang juga tokoh masyarakat Kuta menyampaikan keluhannya terkait meningkatnya kasus pencurian di Kecamatan Kuta yang kemungkinan karena faktor ekonomi dimana sebagian besar penduduk di Kecamatan Kuta mata pencariannya adalah berkebun. Untuk itu diharapkan ada tindakan dan solusinya, kata Kusyafri. 


Menanggapi kedua saran dan masukan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H, mengatakan terkait masalah pembinaan politik untuk anak muda mudi sudah ada bidangnya yaitu KPU dan di Kecamatan adalah PPK.


Sementara terkait motivasi untuk berminat menjadi Polisi, Kapolres Karimun menyampaikan bahwa untuk menjadi Polisi memang tidak mudah karena dibutuhkan kemampuan fisik, mental dan nilai pendidikan bagus, hal inilah  yang mungkin menjadikan sebagian orang enggan mendaftar menjadi polisi.


Terkait tindak pidana pencurian yang sering terjadi, Polres Karimun dan jajaran akan terus melakukan Patroli rutin dan patroli KRYD pada malam minggu. 

Polsek Kuta akan meningkatkan patroli kamtibmas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wlayah Kecamatan Kuta, ungkap Kapolres Karimun. 


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini dilakukan bertujuan untuk menampung dan mendengarkan masukan dari masyarakat yang ada di wilayah untuk menerima saran, masukan dan kritikan yang tentunya  untuk membangun Polri supaya Polri lebih baik lagi.


Dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat ini Polres Karimun dapat mengetahui permasalahan Kamtibmas ditengah masyarakat sehingga dapat diserap langsung oleh Polres Karimun. 


Diharapkan seluruh elemen masyarakat saling peduli serta berani menyampaikan hal-hal yang baik guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif yang bertujuan meminimalisir kriminalitas. 

Dengan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif maka akan meningkatkan  kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat, pungkas Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H.


Disela acara, Kapolres Karimun menyerahkan bantuan Sembako kepada dua perwakilan masyarakat kurang mampu Tanjung Barlian Kecamatan Tanjung Berlian. 



(Maklum Nainggolan)

Pages