Proyek Milyaran Peningkatan Jalan Hotmix Rawas - atar tumi Diduga Asal-asalan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 03 Desember 2023

Proyek Milyaran Peningkatan Jalan Hotmix Rawas - atar tumi Diduga Asal-asalan

Pesisir Barat - Pekerjaan Peningkatan Jalan Rawas - Atar  Tumi Way Napal Kecamatan Krui Selatan dengan sub Kegiatan Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota,Nilai Kontrak 

RP 4,894,345,000.,( empat milyar delapan ratus sembilan puluh empat juta tiga ratus empat puluh lima ribu rupiah ) dengan waktu pelaksanaan 150 Hari Kalender dengan Sumber Dana APBD Pesisir Barat tahun anggaran 2023, dengan Pelaksana CV. BAKTI KARYA. 

Kamis 30/11/2023.


Dari pantauan Media KysaNews di lokasi,rabu 30 november 2023 Proyek jalan hanya hotmik sebagian,bes sebagian,dengan menelan dana hingga Milyaran tersebut,disejumlah titik terlihat timbunan bes jalan sangat tipis dan sudah mulai retak hingga mengelupas, hal tersebut diduga disebabkan teknis pekerjaan tidak mengedepankan kualitas,tetapi terkesan asal jadi dan diduga pemborong hanya mengedepankan keuntungan yang besar sehingga kualitas mutu jalan tidak dilaksanakan. 


Menurut Ketua LSM IPI Ikatan Pemuda Indonesia, Hendri Yusri mengatakan,proyek Peningkatan jalan dari tanah merah ke  hotmix seyogyanya diawali batu pecah 10"15"35"23"dan bes A, namun dirinya merasa heran dengan pekerjaan peningkatan jalan tersebut,karena disebagian hotmik tidak ada onderlagh,artinya kekuatan jalan tidak akan mampu bertahan lama karena tanah didaerah tersebut merupakan tanah labil atau tanah merah kemudian ditempat itu sudah terpasang portal jalan yang sangat rendah sehingga mobil truck tidak bisa melalui jalan tersebut,ungkapnya.


Lanjutnya Kami berharap kepada Kejaksaan dan pihak terkait agar segera turun kelokasi untuk melakukan pengecekan agar Pembangunan yang di danai dari APBD Kabupaten Pesisir Barat tidak terkesan mubazir dan bermanfaat bagi masyarakat. 


Ditempat terpisah saat awak media mencoba datang ke kantor Dinas PUPR untuk bertemu dengan Kabid Bina Marga Adrian Sani. ST untuk mengkonfirmasi Kepala Bidang Bina Marga tidak ada ditempat dan saat dihubungi via whatsap pun tidak menjawab. 


(Jhons) 

Pages