Untuk Meringankan Biaya Perobatan, PT. Timah Serahkan Bantuan Kepada Zahra Warga Desa Teluk Radang - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 19 November 2023

Untuk Meringankan Biaya Perobatan, PT. Timah Serahkan Bantuan Kepada Zahra Warga Desa Teluk Radang

Karimun, Kysanews.com - PT.Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada Zahra (13) yang diterima oleh orang tuanya Sarini Warga Jalan Kampung Baru Rt.001/ RW. 004 Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Jumat (17/11/2023). 


Ketika menerima bantuan tersebut, mata Sarini terlihat berkaca-kaca karena merasa terharu atas kepedulian PT. Timah Tbk terhadap buah hatinya yang saat ini menderita sakit. 


Sarini sangat mengapresiasi kepedulian PT. Timah Tbk dengan memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan anaknya. 

Rasanya seperti mimpi karena tidak mengira ada yang peduli terhadap pengobatan putri saya, ucap Sarini. 


Lalu Sarini menceritakan awal penyakit anaknya, 

waktu itu ketika Zahra putrinya pulang dari sekolah tiba-tiba merasakan demam tinggi namun walau sudah diberikan  obat tapi tidak turun juga panasnya dan kalaupun turun hanya sebentar ketika usai minum obat lalu kemudian panas lagi.

 

Karena tidak mengalami perubahan lalu dibawa berobat ke Klinik.  

Setelah satu minggu tidak juga mengalami perubahan maka  dibawa berobat ke RSUD Muhammad Sani Tanjung Balai Karimun. Kemudian diwaktu yang berbeda juga sudah dibawa berobat ke Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) namun hingga sekarang belum kunjung sembuh, katanya. 


Sebagai orang tua kami merasa resah dan bingung, lantaran sudah tiga bulan anak kami sakit dan belum ada perubahan walaupun Dirinya dan keluarga sudah berusaha untuk melakukan pengobatan demi kesembuhan buah hatinya. 


Secara spesifik dokter belum dapat menyimpulkan penyakit yang diderita Zahra, pihak medis hanya mengatakan anak saya menderita infeksi darah. 

Guna memastikan lebih lanjut, dokter menyarankan untuk dirujuk ke Rumah sakit di Jakarta untuk bertemu dokter darah dan infeksi guna mendapatkan penanganan secara maksimal, ucapnya. 


Dengan adanya rujukan tersebut, kami merasa kebingungan akibat keterbatasan biaya,karena kami selaku orang tua hanya bekerja sebagai buruh kasar dengan penghasilan yang tidak menentu. Sementara biaya perobatan selama ini tidak sepenuhnya ditanggung oleh BPJS. 


Namun dengan adanya bantuan dari PT Timah ini, kami merasa terbantu karena sangat berarti buat melanjutkan pengobatan anak kami ke Jakarta. 

Atas bantuan dan kepedulian PT. Timah Tbk terhadap pengobatan dan kesembuhan anak kami, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, ungkap Sarini. 


Sementara itu, Kepala Desa Teluk Radang melalui Sekretaris DesaTeluk Radang Reni menyampaikan apresiasi atas bantuan serta perhatian PT Timah Tbk bagi masyarakat mereka.


Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan biaya berobatnya dan Zahra dapat lekas sembuh, harap Reni. 


Senada dengan Sekdes Teluk Radang, Camat Kundur Utara Murnizam, juga menyampaikan apresiasi kepada PT. Timah Tbk yang secara konsisten terus menunjukkan perhatian dan juga kepeduliannya kepada masyarakat.


Semoga keberadaan perusahaan ditengah- tengah masyarakat dapat terus memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan  seluruh lapisan masyarakat. 

Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama sama mendo'a kan untuk kesembuhan Zahra. 

Semoga PT. Timah semakin mengalami kemajuan dan keberlangsungan perusahaan dapat semakin lebih baik lagi, tandasnya.



Penulis :  Maklum Nainggolan

Pages