Kelurahan Tanjung Batu Barat Adakan Kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat Berupa Pelatihan Bersama Kader Posyandu - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 01 November 2023

Kelurahan Tanjung Batu Barat Adakan Kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat Berupa Pelatihan Bersama Kader Posyandu

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka Program pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Tanjung Batu Barat adakan kegiatan Pelatihan kepada para Kader Posyandu se Kelurahan Tanjung Batu Barat yang dilaksanakan di Gedung Payung Sekaki Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur, Rabu (01/11/2023). 


Kegiatan tersebut diikuti sebanyak sekitar 50 orang yang terdiri dari tujuh Kelompok Posyandu  yaitu Posyandu Mawar 4 kelompok dan Posyandu Melati 3 kelompok.


Sebagai Nara Sumber dalam acara, Camat Kundur Syaifullah S.E, M.M melalui Sekcam Kundur Anton Feri, S.KM, M.PH, mengatakan, Pelatihan Kader Posyandu ini dilaksanakan meliputi pengenalan pemberdayaan masyarakat. 

Dengan adanya pelatihan ini para kader Posyandu bisa memahami tugas dan fungsinya dalam melaksanakan  tugasnya sebagai kader. 


Disamping itu sebagai kader Posyandu diharapkan mampu deteksi faktor resiko ibu hamil, ibu melahirkan serta bayi lahir dan melakukan pemantauan terhadap pertumbuhan dan perkembangan Balita. 

Dengan demikian para kader peserta latihan dapat menyampaikan kepada warga atau sasaran posyandu sehingga masalah kesehatan keluarga kedepannya dapat dicegah dan diminimalisir, kata Anton Feri. 


Sementar Kepala Kelurahan Tanjung Batu Barat Gefri Yendi, SE dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan kader Posyandu dalam pelayanan Posyandu serta edukasi kepada masyarakat. 


Selain itu pelatihan ini juga untuk memberikan pembekalan bagi para kader Posyandu dan masyarakat pemerhati kesehatan keluarga untuk  dapat meningkatkan cakupan beberapa indikator kesehatan keluarga dalam upaya meningkatkan pengetahuan dalam pelayanan Posyandu serta edukasi menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Stunting, kata Gedfri Yandi. 



Penulis  : Maklum Nainggolan

Pages