SMAN 4 Metro Peringati Mauliid Nabi Muhammad SAW 1445 H - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 09 Oktober 2023

SMAN 4 Metro Peringati Mauliid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Kota Metro –SMA Negeri 4 Kota Metro memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H bertempat di halaman sekolah setempat, Senin (09/10/2023).


Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan mengusung tema,
“Membumikan Sholawat dan Meneladani Akhlak Sang Nabi”.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi, Dewan guru beserta staf SMA Negeri 4 Kota Metro dengan mengundang penceramah asal Lampung Timur yakni Al-Ustaz Choirul Marzuki, S. Pd.

Menurut Ni Made Noviani, S.Pd. Kepala SMA Negeri 4 Metro mengatakan bahwa, hari ini pihaknya melaksanakan sholawatan bersama-sama dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Kegiatan ini memang baru bisa dilaksanakan hari ini, karena kami baru selesai melaksanakan penilaian tengah semester. Kegiatan ini diisi oleh penceramah Ustadz Choirul Marzuki, yang kami datangkan langsung dari Lampung Timur. Beliau adalah salah satu pengasuh pondok pesantren di Lampung Timur,” ucap Made kepada wartawan fajarsumatera.co.id

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, Pelajar siswa-siswi diberikan tugas dengan mendengarkan dan merangkum isi materi ceramah.

“Pada kegiatan tersebut, anak-anak kami tugaskan untuk mendengarkan. Setelah kegiatan selesai, anak-anak kami berikan tugas untuk membuat rangkuman terkait isi dari ceramah. Kemudian, dikumpulkan ke wali kelas masing-masing untuk dilakukan penilaian,” ungkapnya.

Ni Made mengatakan bahwa, momen peringatan ini mengajak pelajar serta guru-guru untuk membumikan sholawat dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, kedepannya anak-anak bisa membumikan sholawat dan bisa meneladani akhlak dari nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ia berpesan, dengan terselenggaranya acara ini menjadi hikmah dan bukti kecintaan pada Rasulullah SAW.

“Saya juga berpesan kepada anak-anak, yang bisa di petik dari kegiatan ini adalah untuk memperbanyak sholawat, kemudian semakin mencintai rosul, serta memperkuat iman-nya dalam agama Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Indarti, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan di setiap sekolah.

“Tentu saja kami harus bersyukur, karena bisa berkumpul hari ini. Karena tahun-tahun yang lalu, masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi dalam berkegiatan,” ujarnya.

Dia menghimbau, kepada pelajar siswa-siswa di SMA Negeri 4 Kota Metro untuk tidak melakukan aksi tawuran.

“Saat ini di Kota Metro marak tawuran yang dilakukan oleh pelajar. Kami berharap, semua pelajar yang berada disini tidak ikut-ikutan. Lebih baik sibukkan diri dengan aktifitas sekolah yang positif, seperti kegiatan pada hari ini,” tandasnya. (*)

Pages