DPC SPRI Kabupaten Seluma Resmi Di Bentuk - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 09 Oktober 2023

DPC SPRI Kabupaten Seluma Resmi Di Bentuk

Bengkulu, Kysanews - Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kabupaten Seluma telah resmi terbentuk sesuai Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Bengkulu tertanggal 31 Agustus 2023.


Setelah melalui proses dan tahapan yang cukup panjang dalam pembentukan struktur, akhirnya Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kabupaten Seluma pada Senin, (9/10/2023) telah resmi terdaftarkan keorganisasinya ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.


Ketua DPC SPRI Kabupaten Seluma Ilham Hafdin Haryadi mengungkapkan, terbentuknya DPC SPRI ini merupakan wujud dari demokrasi yang makin tumbuh ditengah masyarakat Kabupaten Seluma. DPC SPRI juga siap bekerjasama dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya yang ada di Kabupaten Seluma.


“Alhamdulillah, sekarang Persatuan Wartawan (PW-DPC SPRI) Kabupaten Seluma telah resmi terdaftar di Kesbangpol Seluma, baik dalam legalitas maupun administrasi semua sudah didata dengan baik oleh pihak Kesbangpol Kabupaten Seluma. Kami DPC SPRI Seluma menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kantor Kesbangpol Seluma sebagai mitra pemerintahan,” ujarnya.


Ilham menambahkan, kehadiran kami DPC SPRI ini sebagai wujud eksistensi demokrasi yang telah bergulir di Kabupaten Seluma selama ini. Apalagi di Tahun 2023 ini merupakan tahapan awal tahun politik yang mulai hangat dikalangan masyarakat, termasuk di Kabupaten Seluma.


“Sebenarnya apa yang kita lakukan ini sifatnya normatif dan sudah seharusnya dilakukan oleh setiap organisasi wartawan, media, LSM, maupun Ormas. Setiap organisasi-organisasi wajib melaporkan atau mendaftarkan kebenaran lembaganya sesuai acuan Undang-undang yang berlaku di NKRI,” imbuhnya.


Sebagai pilar keempat dalam demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif, Yudikatif lanjut ilham, DPC SPRI Seluma selaku insan Pers siap menjalin mitra yang baik dengan pemerintah daerah, lembaga-lembaga vertikal, BUMN/D, maupun swasta dan siap memberikan kontribusi positif untuk serta mendedikasikan diri untuk kemajuan daerah.


“Bagi rekan-rekan wartawan, kami membuka kran yang ingin bergabung dan mari kita bersama-sama menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pers yang Preposional, handal, dan berdaya saing ditengah meningkatnya persaingan Global media online,” tutupnya. 


Jurnalis :UR

Pages