Polsek Kundur Polres Karimun Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Tanjung Batu Kota - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 27 Oktober 2023

Polsek Kundur Polres Karimun Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Tanjung Batu Kota

Karimun, Kysanews.com - Bertempat di Kedai Kopi Pelabuhan Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, Polsek Kundur melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat, Jumat (17/10/2023). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menampung Curhatan baik masukan maupun kritik dari masyarakat terkait pelayanan Polsek Kundur serta permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. 


Jumat curhat dipimpin Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E, yang diwakili Kanit Binmas Polsek Kundur AKP Sadi didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Batu Kota Bripda Kurniawan, Bhabinkamtibmas Desa Sei Sebesi Bripda Abriyadi Dharma. 


Acara yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan ini diisi dengan dialog serta berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait apa yang dialami para warga yang hadir. 

Salah satunya pertanyaan dari Wan Salim menyangkut pengurusan Pajak Kenderaan roda dua yang dirasakan mengalami hambatan. 


Menurut Wan Salim, sebagai warga yang patuh Pajak dirinya ingin membayar pajak kenderaan motor roda duanya namun pihak Samsat menolak tanpa memberikan alasan yang jelas. 

Sementara kenderaan miliknya berada di wilayah Tanjung Batu Kota, untuk itu bagaimana solusi dan saran agar dapat melunasi pajak kenderaan tersebut, kata Wan Salim. 


Kami sangat menyamnut baik serta mendukung dengan adanya kegiatan Program Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Kundur sehingga keluhan dan permasalahan masyarakat dapat tersampaikan, ucap Wan Salim. 


Menanggapi pertanyaan tersebut, Kanit Binmas AKP Sadi mengatakan akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait. 

Kami dari pihak Polsek Kundur akan melakukan koordinasi terkait permasalahan dan kendalanya  sehingga tidak dapat melakukan pembayaran pajak tersebut. 

Sementara sekarang sudah ada Program Pemerintah pemutihan dan penghapusan sanksi  Administrasi, pembebasan bea balik nama kedua serta keringanan pokok tunggakan PKB, ucap AKP Sadi. 


Ditambahkan AKP Sadi, Jumat curhat ini akan tetap dilaksanakan setiap Jumat karena sudah menjadi program prioritas Polres Karimun  sebagai wadah menampung aspirasi masukan maupun kritikan dari masyarakat. 

Mari bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Kundur yang aman dan kondusif dan jangan mainn hakim sendiri, harap AKP Sadi. 


Diakhir acara, Polsek Kundur memberikan Nomor Kontak Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E, juga nomor kontak Pelayanan SPK Polsek Kundur dan Bhabinkamtibmas Tanjung Batu Kota kepada masyarakat guna memudahkan penyampaian pengaduan dan informasi dari masyarakat. 

Acara ditutup dengan foto bersama dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman kondusif. 



(Maklum Nainggolan)

Pages