Polres Pringsewu Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 01 Oktober 2023

Polres Pringsewu Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Pringsewu| Polres Pringsewu Polda Lampung mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di lapangan apel Mapolres setempat. Pada Minggu (1/10/2023), upacara ini dipimpin oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, SH, SIK, MH.


Upacara dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti dengan khidmat oleh seluruh personel Polri dan ASN Polres Pringsewu.


AKBP Benny Prasetya menekankan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan bangsa Indonesia.


“Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa dihargai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila menjadi kesempatan untuk memperkuat komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” kata AKBP Benny Prasetya kepada media setelah memimpin upacara di Mapolres setempat.


Kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kata Benny, merupakan wujud komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.


Melalui peringatan ini, diharapkan semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Pringsewu serta masyarakat.


"Marilah kita bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan. Mari berlaku santun, saling menghormati, toleran, bahu membahu, dan bergotong royong demi kemajuan Indonesia," tandasnya (Al Badri)

Pages