Sekjen FJA Se-Pantai Barat Himbau Kepada Masyarakat Berhati-Hati yang Tinggal di Tepi Sungai Batang Natal - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 21 September 2023

Sekjen FJA Se-Pantai Barat Himbau Kepada Masyarakat Berhati-Hati yang Tinggal di Tepi Sungai Batang Natal

Mandailing Natal - Dengan tinggi nya curah hujan di wilayah Mandailing Natal dalam beberapa hari belakangan ini terutama di wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal dihimbau kepada masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai Batang Natal agar tetap selalu Waspada.


Hali ini disampaikan Muhammad Sudirmin Nasution Sekjen FJA  Se - Pantai Barat pada Rabu (20/09/2023) di Kecamatan Lingga Bayu.


"Melihat dari tinggi nya curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini dan melihat dari kebiasaan yang terjadi di setiap tahun nya bila sudah memasuki bulan September sampai bulan Desember biasa nya sudah memasuki musim penghujan dan bahkan kemungkinan sampai di bulan Januari 2024 mendatang," sampainya.


Seperti cuaca hari ini hujan terus mengguyur mulai dari tadi siang dengan curah hujan nya nampak begitu deras maka dari itu diharapkan kepada masyarakat yang berdomisili di daerah pinggiran  bantaran sungai Batang Natal agar tetap waspada dengan kondisi cuaca hujan deras seperti ini bisa saja air sungai meluap dan terjadi banjir dan  longsor dan sebagai nya, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat yang berada di daerah bantaran sungai Batang Natal mulai dari daerah Batang Natal, Kecamatan Lingga Bayu, dan Kecamatan Natal agar tetap waspada," ungkap nya.


Bila melihat dari tinggi nya curah Hujan pada hari ini diperkirakan sungai Batang Natal akan meluap dan akan terjadi banjir dan akan merendam pemukiman warga tambah nya.


Mudah - mudahan saja hal yang kita khawatirkan ini jangan sempat terjadi namun kepada masyarakat kita tetap menghimbau agar tetap waspada dengan kondisi cuaca seperti ini terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan dan daerah pinggiran sungai Batang Natal (ilman )

Pages