Pemerintah Desa Penarah Kecamatan Belat Adakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 22 September 2023

Pemerintah Desa Penarah Kecamatan Belat Adakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023

Karimun, Kysanews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Penarah Kecamatan Belat gelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang dilaksanakan di lapangan Voli sebelah Kantor Desa Penarah Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, Kamis (21/9/2023).


Pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut,Sekda Kabupaten Karimun Dr Muhammad Firmansyah, M.Si mendatangkan penceramah yaitu bapak Habib Muhammad Bin Muhdhar Al Althos, S.H.M.

Dalam acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini, turut hadir Sekda Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si.beserta rombongan, Camat Belat Sahdu, Kepala Desa Sungai Asam Marsudi, S.Pd, Kades Tebias

 Nazaruddin dan Kades Leboh Asnan serta Kades Degong, Ali.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Ketua MUI, LAM, Toma, Tomas, Toda serta  seluruh perangkat Desa dan masyarakat Kecamatan Belat. 


Kepala Desa Penarah Abdul Rahman,S.Pd. Jas dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW memilki makna yang sangat penting bagi umat Muslim. 

Oleh sebab itu perayaan ini merupakan momen untuk mengenang jasa-jasa dan ajaran-ajaran yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Untuk itu melalui perayaan ini,sebagai umat Muslim agar kita dapat mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, ucap Abdul Rahman. 


Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Penarah Abdul Rahman, S.Pd. Jas., menyampaikan terimakasih pada Sekda Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si, beserta rombongan yang berkenan hadir dalam acara. Kemudian juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Belat,serta para Kepala Desa dan masyarakat sekecamatan Belat yang telah menyempatkan diri untuk hadir, 


Dikatakannya, rasa syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada hari ini  kita bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1 Rabiul Awal 1445 H, jatuhnya pada hari Ahad 17 September 2023, dengan demikian 12 Rabiul Awal 1445 H atau disebut juga dengan Peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada hari Kamis 28 September 2023.


Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan agar sebagai umat Muslim mampu membuktikan bahwa kita adalah umat yang taat dan mempu menjalani ajaran-ajaran Islam yang wajib sesuai dengan ajaran Nabi kita Muhammad SAW, kata Abdul Rahman,


(Maklum Nainggolan).

Pages