Bupati Karimun Hadiri Acara Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Jambore Posyandu 2023 Kecamatan Kundur - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 30 September 2023

Bupati Karimun Hadiri Acara Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Jambore Posyandu 2023 Kecamatan Kundur

Karimun, Kysanews.com - Bertempat di Halaman  Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjung Batu Kota, Pemerintah Kecamatan Kundur  Gelar acara penyerahan hadiah bagi pemenang lomba  Jambore Posyandu 2023 , Sabtu (20/09/2023). 


Acara yang bertema Ayo Dukung GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Tahun 2023 Kecamatan Kundur tersebut dihadiri Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rahmadi, Anggota DPRD Karimun H. Joko Warsilo, Hj.Rohani dan Hasanuddin.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Camat Kundur Syaifullah S.E, MM, Dirut RSUD Kundur  dr.Suharyanto, Kepala UPT  Puskesmas Kundur Azman, SKM dan seluruh Kader Posyandu Kecamatan Kundur serta para undangan lainnya. 


Penyerahan Hadiah dilakukan kepada para pemenang Kader Posyandu berdasarkan hasil perlombaan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan MTS Negeri Karimun Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur pada Sabtu (09/09/2023). 


Dimana kegiatan Workshop tentang Kecakapan Kader Posyandu Kecamatan tersebut dihadiri  kader Posyandu Balita sebanyak 196 kader. 


Sementara materi lomba Posyandu antar Desa/Kelurahan se Kecamatan Kundur terdiri dari : Lomba Yel - Yel, Lomba Simulasi Sistem 5 Meja, Lomba Gizi, Penyuluhan dan Inovasi, yang keseluruhannya dijadikan satu program simulasi kegiatan Posyandu. 


Adapun penetapan hasil penilaian Dewan Juri juara lomba Jambore Posyandu Kecamatan Kundur 2023 antara lain : Kader Posyandu Desa Sungai Sebesi, Juara Umum 1 (satu) dengan perolehan total nilai 427, Juara Umum 2 (dua) dengan total nilai 426,5 diraih Kader Posyandu Desa Sungai Ungar dan Juara Umum 3 (tiga) dengan total nilai 327diperoleh Kader Posyandu Kelurahan Gading SariSari. 


Sementara Juara Harapan 1 ( satu) diraih Kader Posyandu Kelurahan Tanjung Batu Kota dengan total nilai 319,5 dan untuk Juara Harapan 2 (dua) dan 3 (tiga) Masing-masing diraih Kader Posyandu Kelurahan Tanjung Batu Barat dengan total nilai 274,5 dan Kader Posyandu Desa Lubuk dengan nilai 221.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si ketika dimintai komentarnya disela-sela acara mengatakan, para Kader Posyandu merupakan ujung tombak Pemerintah dalam menjaga kesehatan ibu dan anak serta menekan angka stunting. 


Oleh karena itu diharapkan agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai Kader Posyandu untuk menekan angka kematian ibu melahirkan serta menekan angka kematian bayi serta bisa menekan Stunting di Kabupaten Karimun, harap Aunur Rapiq. 


Senada dengan Bupati Karimun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun,Rahmadi juga menyampaikan harapannya agar kedepannya para kader-kader posyandu sebagai ujung tombak  dapat memberi pelayanan yang maksimal dalam melayani Kesehatan balita supaya tidak ada lagi stunting. 


Kemudian bagi ibu-ibu hamil yang datang ke Posyandu melakukan pemeriksaan Kesehatan agar diberikan pelayanan yang baik dalam rangka menjaga Kesehatan sehingga bisa menekan angka kematian ibu melahirkan dan terakhir untuk memberi pelayanan kesehatan bagi para lansia, kata Rahmadi. 


(Maklum Nainggolan)

Pages