Riki Kabid Diskominfo Berusaha Tenangkan Situasi berbicara dengan Perwakilan Suku Anak Dalam SAD - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 29 Agustus 2023

Riki Kabid Diskominfo Berusaha Tenangkan Situasi berbicara dengan Perwakilan Suku Anak Dalam SAD

 Batanghari.- Bertepatan dengan Agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari 28 Agustus 2023. Terlihat di luar gedung DPRD Batanghari Suku anak Dalam(SAD) Berorasi demo, untuk Pembentukan Tim Terpadu Sama pihak Pemerintah,dan terlihat juga Suasana mulai memanas dan lagi berhadapan dengan Anggota Sat POL.PP.


Menurut salah satu narasumber Sp dari suku Anak dalam(SAD) ia menuntut Hak tanah leluhur nya di duga dirampas Sama PT.APL.


Di sisi lain di saat Mulai memanas terlihat Pak Riki Salah Satu Kabid di pemerintahan Batanghari, Sekarang menjabat Sebagai Kabid Diskominfo Kabupaten Batanghari dengan sikap tenang nya untuk mengendalikan Amarah dari Pendemo.


SAD mereka menggelar demo ini sebagai bentuk protes dan tuntutan atas pembentukan Tim Terpadu yang melibatkan pihak pemerintah. Mereka berharap agar Suku Anak Dalam bisa turut serta dalam penentuan kebijakan yang berkaitan dengan wilayah mereka.


Dalam aksi demo tersebut, Riki, Kabid Diskominfo Kabupaten Batanghari, ikut terlibat dalam menenangkan situasi.


Dengan adanya bantuan dari Satpol PP, Riki berusaha mengatur alur demo agar tetap berjalan dengan damai dan terhindar dari konflik. Dia memahami bahwa tuntutan suku Anak Dalam merupakan aspirasi yang harus didengar dan diperjuangkan.


Riki berbicara dengan perwakilan suku Anak Dalam yang sedang melakukan orasi. Dia mengajak mereka untuk mengatur aksi protes dengan cara yang lebih tertib dan efektif.


Dengan adanya bantuan dari Satpol PP dan upaya mediasi yang dilakukan oleh Riki, situasi demo akhirnya dapat ditenangkan.


Aksi demo Suku Anak Dalam di Gedung DPRD Batanghari ini menjadi momentum penting dalam menyoroti isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat adat di Indonesia. Diharapkan melalui dialog dan pemenuhan tuntutan tersebut, kesadaran akan pentingnya melindungi dan menghormati hak-hak masyarakat adat semakin meningkat. (Solihin)

Pages