Pleno Penetapan DPS desa Muara Tenang berjalan tertib, Lancar dan Aman - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 31 Mei 2023

Pleno Penetapan DPS desa Muara Tenang berjalan tertib, Lancar dan Aman

Mesuji - Pagi yang cerah suasana agak teduh bertempat di balai desa Muara Tenang di hadiri oleh para undangan baik tokoh masyarakat maupun Rk,Rt juga Ketua BPD beserta staf , Camat Tanjung Raya diwakili Ridwan Kasi Pemerintahan, Kapolsek Tanjung Raya diwakili oleh Hermansyah Kanit Reskrim dan Ricard Kanit Intel serta seluruh jajaran Panitya Pemilihan Kepala Desa di desa Muara Tenang kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji. Rabu (31/5/2023)


Dalam sambutannya Ridwan Kasi Pemerintahan mewakili camat Tanjung Raya Ali Batun SE menyampaikan " bahwa para calon kepala desa maupun incumbent ditekan agar benar benar mengikuti tahapan tahapan sesuai aturan dan mempersiapkan berkas berkas persyaratan semaksimal mungkin agar saat mendaftar seluruh berkas lengkap dan terpenuhi dengan baik, khususnya hal KTP  n KK pihak Dinas Dukcapil memberikan arahan semua keterangan harus dengan barkot elektrik.


Kemudian himbauan juga kepada para calon agar juga mempersiapkan diri dengan mental yang kuat siap menang maupun kalah ,


selanjutnya di himbau kepada para warga yang mereka cuma numpang usaha di desa Muara Tenang tapi tidak memiliki KK n KTP desa Muara Tenang berarti tidak punya hak untuk memilih kepala desa.


Demikian juga sebaliknya bagi warga desa Muara Tenang yang berusia 17 tahun ke atas memiliki KK n KTP yang jelas ,termasuk warga yang sudah menikah di bawah usia 17 tahun berhak juga memilih.


Selanjutnya di tempat terpisah ada beberapa tokoh masyarakat yang berminat mau mendaftar sebagai calon kepala desa Mr X  ( namanya tidak mau disebutkan) meminta  kepada semua pihak agar bisa menciptakan suasana Pilkades ini dengan tertib ,aman dan lancar serta jajaran Panitya Pilkades tranparan ,profesional dan tidak memihak kepada salah satu satu calon .


Demikianlah akhir dari Pleno Penetapan DPS desa Muara Tenang berjalan tertib ,lancar dan kondusif berkat kerja sama semua pihak yang terlibat baik kepanityaan maupun unsur pemerintahan desa Muara Tenang .


( Panca ).

Pages