Paripurna Istimewa HUT Lahat Ke-154 Berlangsung Meriah - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 20 Mei 2023

Paripurna Istimewa HUT Lahat Ke-154 Berlangsung Meriah

Kysanews.com - Puncak Hari jadi Kabupaten Lahat yang ke- 154 Perayaan XXV Tahun 2023, ditandai dengan rapat Paripurna istimewa yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRD), Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan berlangsung  di ruang utama DPRD Lahat, Sabtu (20/05/2023).


Perayaan HUT Lahat yang ke 154 tahun ini mengusung tema,”Bwrsama kita mewujudkan pembangunan yang merata dan berkualitas guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan cahaya kemandirian"


Rapat Paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi ST Msi didampingi Wakil Ketua I, Gaharu SE MM dan Wakil Ketua II, Sri Marhaeni Wulansih SH, serta dihadiri sejumlah tokoh dan undangan turut hadir seperti Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Wali Kota Palembang Harnojoyo, anggota DPRD Sumsel, ,dan sejumlah undangan lainya.


Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi ST Msi dalam kata sambutannya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam gerak cepat mewujudkan program pembangunan untuk kabupaten Lahat yang berCAHAYA. Pencapaian keberhasilan pembangunan Kabupaten Lahat tak lepas, dari peran serta seluruh elemen masyarakat. Karenanya, DPRD Lahat akan bersinergi menjalin kerjasama antara Legislatif dan Ekskutif, untuk mewujudkan kabupaten Lahat yang berCAHAYA melalui program yang ada.


“Selama ini hubungan antara Legislatif dan Eksekutif sudah terjalin dengan baik. Karenanya diharapkan koordinasi harus lebih ditingkat kan agar apa yang dikerjakan dapat seiring sejalan,” katanya.


Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menuturkan, bertambahnya usia Bumi Seganti Setungguan harus diiringi dengan kemajuan disegala bidang. Karenanya dibutuhkan sinergi yang baik antara seluruh elemen masyarakat. Capaian ini  atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab, DPRD dan Forkopimda.


“Kami  menyadari bahwa masih banyak kekurangan selama memimpin Kabupaten Lahat, namun kami optimis kedepan akan diusahakan pembangunan nya serta tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang mana telah banyak membantu Kabupaten Lahat,” ucapnya.


Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyampaikan bahwa kemajuan program pembangunan di Kabupaten Lahat merupakan satu kesatuan di mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat. 


"Keberhasilan pembangunan di suatu daerah tidak lepas peran penting masyarakat dengan pihak lainnya. Untuk saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Lahat yang ke- 154,"singkat gubernur. (Meriyansyah)

Pages