Bangunan Tembok Pembatas Roboh, Warga Hadimulyo Barat Keluhkan Banjir - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 19 Mei 2023

Bangunan Tembok Pembatas Roboh, Warga Hadimulyo Barat Keluhkan Banjir

Kota Metro – Lagi-lagi Hujan deras mengguyur Kota Metro menyebabkan air masuk kedalam rumah dengan ketinggian di atas mata kaki orang dewasa kembali menggenang di kawasan permukiman warga lingkungan RW 05 Gang Subur 1, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pada Jum'at (19/5/2023)


Berdasarkan pantauan Kysanews.com, bila hujan dengan intensitas curah yang deras turun lebih dari satu jam di kawasan permukiman padat penduduk tersebut, dalam sekejap puluhan rumah warga digenangi air.


Situasi seperti itu telah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Warga Hadimulyo Barat, Rizky Ardinata mengaku banjir memang sudah biasa terjadi di lingkungannya sampai tembok pembatas pun ikut roboh sekitar 7 meter panjangnya bangunan tembok pembatas yang hancur.


“Disini memang selalu jadi langganan banjir walaupun hujannya sebentar tetap saja pasti banjir, hujan sebentar saja pasti airnya sampai masuk kerumah, apalagi tembok pembatas sampai rubuh, mungkin terlalu banyak masalah yang harus diselesaikan supaya banjir ini tidak dialami warga sini.” ucapnya

Rizky Menduga Banjir yang cukup cepat naiknya diakibatkan Pilar cor proyek pelebaran jalan itu membuat laju air drainase terhambat diketahui menutup saluran drainase.


"Tiang cor beton proyek itu bikin saluran jadi sempit, akhirnya laju air jadi terhambat,” jelasnya.


Dia berharap, setidaknya ada upaya berupa tindakan nyata dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam meminimalisir kemungkinan banjir yang selalu berulang kali menimpa warganya.


“Ada Beberapa rumah yang jadi langganan banjir kalau hujan deras. Jadi warga sini itu selalu khawatir setiap hujan deras turun." pungkasnya. (Red)

Pages