Apresiasi Ketua DPRD untuk Polresta Banyuwangi dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 01 Mei 2023

Apresiasi Ketua DPRD untuk Polresta Banyuwangi dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023


Banyuwangi -Tradisi mudik lebaran sudah sangat melekat di masyarakat khususnya bagi umat Islam saat Hari Raya Idul Fitri. Sebuah momen yang tidak akan dilewatkan, pada saat lebaran, masyarakat ingin kembali ke tanah kelahiran untuk dapat beranjangsana dengan sanak dan keluarga.


Menghadapi arus mudik maupun balik, pemerintah benar-benar mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana. Demikian juga dengan jajaran aparat keamanan khususnya dari jajaran Kepolisian Indonesia. Semua itu dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman dari masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik.


Hal ini sangatlah dirasakan khususnya bagi masyarakat Banyuwangi, situasi kondusif yang tercipta menjadikan masyarakat merasa aman dan nyaman saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Baik itu saat bersilahturahmi dengan sanak keluarga maupun ketika berlibur di berbagai destinasi wisata yang ada di Banyuwangi.


Atas situasi kondusif ini, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengatakan, “Saya mewakili Masyarakat Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Banyuwangi dan jajaran yang telah bekerja ekstra siang malam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Bumi Blambangan selama lebaran,” kata Made.


Tak hanya itu, Banyuwangi yang merupakan pintu gerbang pulau Jawa ke Bali dan sebaliknya, membuat Polisi, TNI, Pemerintah dan stakeholder terkait harus menyiapkan jurus jitu untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Ketapang selama arus mudik dan balik lebaran


Salah satunya, dengan rekayasa arus lalu lintas serta menyediakan dua titik buffer zone pembelian tiket online di Terminal Sritanjung dan area Sport Center ASDP Jalan Lingkar.


“Alhamdulillah dengan jurus jitu dan sinergi yang baik tersebut, antrean panjang dan penumpukan kendaraan di Pelabuhan Ketapang, tidak tampak. Arus lalu lintas terpantau ramai dan lancar,” ujar Made yang juga berdomisili di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi tersebut.


Made pun mendoakan agar petugas gabungan Operasi Ketupat Semeru 2023 selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat dengan humanis.


Made juga mengapresiasi mudik gratis yang beberapa waktu lalu diselenggarakan Polresta Banyuwangi. Sedikitnya lima bus mengangkut perantau asal Banyuwangi untuk balik ke Surabaya dan Malang.


“Selain membantu masyarakat Banyuwangi untuk balik ke daerah perantauan tanpa biaya, balik mudik gratis itu juga untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pribadi saat angkutan Lebaran,” pungkasnya. (*)

Pages