Dukung Program Kerja | Kantor Pertanahan Kota Metro Gelar Sosialisasi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 16 Maret 2023

Dukung Program Kerja | Kantor Pertanahan Kota Metro Gelar Sosialisasi

Kota Metro - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Metro mengadakan Sosialisasi tentang progres layanan pertanahan dengan bertemakan Sosialisasi Inovasi Layanan Kantor Pertanahan Kota Metro yang digelar di Aula setempat. Kamis (16/03/2023)


Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Metro telah melakukan beberapa kegiatan dan perbaikan untuk menunjang layanan pertanahan dan sarana serta prasarana diantaranya, Deklarasi internal dan eksternal pembangunan zona integritas, perbaikan loket yang lebih luas dan nyaman, pengamanan aset dan penambahan fitur-fitur informasi untuk masyarakat.


Program-program kerja yang terdapat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Metro serta kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung layanan pertanahan menjadi lebih baik.


Pada tahun 2019 Kantor Pertanahan  Kota Metro berhasil menjadi unit kerja yang memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan predikat yang sudah diraih, Kantah Kota Metro terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Disampaikan Kepala Seksi Survei dan Pemetaan, Yuliana Sari,S.Si. sebagai perwakilan Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro dalam kegiatan tersebut, maksud dan tujuan diadakannya acara Sosialisasi Inovasi Layanan tersebut untuk mewujudkan keterbukaan publik di Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Metro kepada masyarakat.


“Acara ini merupakan wujud keterbukaan informasi publik kami terkait layanan pertanahan pada masyarakat sehingga kami lebih dekat dengan masyarakat, kami bisa terbuka dengan layanan kami kepada masyarakat."


Setelah itu Dilanjutkan dengan diskusi, sosialisasi ini juga menampung saran dan masukan dari teman-teman disabilitas terkait dengan fasilitas dan layanan yang mereka butuhkan sehingga membuat nyaman untuk teman-teman disabilitas datang langsung ke Kantah Kota Metro.

Ditempat yang sama, Dilanjutkan oleh Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Nova Maroya, S.ST., M.H. pada kesempatan ini Nova memberikan materi seputar inovasi layanan pertanahan yang bisa diperoleh masyarakat dan fasilitas-fasilitas penunjang yang ada di Kantah Kota Metro.


Kemudian pada akhir sambutannya Nova menyampaikan harapannya untuk masyarakat Kota Metro agar dapat mengurus sendiri sertipikat tanahnya ke Kantah Kota Metro.


"Harapan kedepannya masyarakat dapat lebih percaya kepada kami, lebih terbuka dan kamipun lebih transparan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengurus sendiri sertipikat tanahnya ke Kantah Kota Metro."


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KOPALA, Ketua POTADS, Ketua HWDI, Ketua Lampung Mendengar, Ketua TUNAGRAHITA, Ketua CEREBRAL PALSY, Ketua PKD METRO, Ketua PERTUNI, Ketua EDIKA, Camat dan Lurah se-Kota Metro serta Insan Pers. (Rizky)

Pages