DKP3 Kota Metro dan Kecamatan Metro Pusat Gelar Pasar Agroceria di Rumah Asisten Wedana - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 18 Maret 2023

DKP3 Kota Metro dan Kecamatan Metro Pusat Gelar Pasar Agroceria di Rumah Asisten Wedana

Kota Metro - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro bersama Kecamatan Metro Pusat, menggelar Pasar Agroceria di Rumah Asisten Wedana Metro, Jumat (17/3/2023).

Camat Metro Pusat Yahya, menjelaskan digelarnya Pasar Agroceria yang merupakan kegiatan rutin dari DKP3 Kota Metro kali ini diadakan di Kecamatan Metro Pusat  dengan suasana berbeda dari biasanya.

“Ini pertama kalinya Pasar Agroceria digelar di bangunan bersejarah yakni Rumah Asisten Wedana Metro, yang kebetulan ada di wilayah Kecamatan Metro Pusat ,” katanya.

Yahya juga mengatakan, kegiatan ini selain mendukung kegiatan UMKM binaan DKP3, juga sekaligus untuk mengenalkan keberadaan bangunan bersejarah kepada masyarakat luas.

“Kemarin juga Pemkot Metro baru saja menggelar penetrasi pasar disini. Hari ini giliran Pasar Agroceria, dengan demikian keberadaan tempat bersejarah akan semakin dikenal oleh masyarakat Metro,” tambahnya.

Pasar Agroceria yang digelar sejak pagi hari ini juga dimeriahkan dengan talkshow para penyuluh pertanian yang tergabung dalam Perhiptani, senam bersama dan hiburan kesenian tradisional musik angklung.

Selain itu juga, kegiatan ini turut membagikan bibit cabai sebagai bagian dari gerakan Gertapaga. Turut juga dimeriahkan dengan Launching Beras Segar TTI Metro yang dijual seharga Rp.9.000/kg.

Gelaran Pasar Agroceria ini sendiri semakin memeriahkan Kick Off Revitalisasi Rumah Asisten Wedana Metro. Beragam kegiatan digelar di Rumah Asisten Wedana Metro sejak 1 Maret 2023 mulai dari Lomba Cerdas Cermat, Festival Clothing, Talkshow, Workshop, Cukur Rambut gratis, Lomba Mewarnai, Kumpul Goweser, live music, penetrasi pasar hingga Lomba Mural. (Rizky)

Pages