Pemkot Metro Siapkan 90 Milyar untuk Perbaikan Infrastruktur - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 01 Februari 2023

Pemkot Metro Siapkan 90 Milyar untuk Perbaikan Infrastruktur

Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan anggaran sebanyak 90 miliar guna menyelesaikan perbaikan seluruh infrastruktur di tahun 2023, termasuk jalan raya yang kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan.


Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, saat Musrenbang di kelurahan Margodadi Metro Selatan. Dikatakannya, Pemkot Metro telah merencanakan penganggaran untuk perbaikan infrastruktur di tahun ini.


“Saya pastikan di 2023 ini soal infrastruktur jalan, titik-titik banjir, drainase juga akan kita perbaiki kembali, selesai semua di 2023 ini,” Kata Wahdi Siradjuddin, Rabu (01/2/2023).


Wahdi menyebut, pihaknya telah menyiapkan anggaran cukup besar, agar infrastruktur di kota berjuluk Bumi Sai Wawai dapat kembali mulus, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Insya Allah seluruh jalan di Kota Metro mulus di 2023 nanti, insya Allah. Total keseluruhan anggarannya 90 miliar yang kita siapkan untuk perbaikan seluruh jalan di Kota Metro ini tahun 2023,” ucapnya


Sementara itu, kondisi jalan rusak yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Lampung, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemprov, agar segera diperbaiki.


“Jalan yang jadi kewenangan provinsi akan segera kami komunikasikan, contoh seperti jalan Soekarno-Hatta, jadi bukan hanya jalan tol saja yang mulus, tapi jalan masuk ke daerah juga, agar perekonomian bisa bertumbuh”imbuhnya.


Wahdi meminta kepada seluruh pihak ketiga, atau rekanan untuk ikut serta membangun Kota Metro, bukan hanya untuk ajang meraup keuntungan pribadi.


“Jadi siapapun yang membangun Kota Metro, tolong pikirkan juga kualitas kontruksinya. Karena kalau itu dikerjakan dengan hati nurani, maka kita ini bisa bangun metro ini jadi baik,” tegasnya.(Rls/Rizky)

Pages