Berliansyah Hadiri RAKERNAS AWPI ( ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA ) di Jakarta - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 08 Februari 2023

Berliansyah Hadiri RAKERNAS AWPI ( ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA ) di Jakarta

Jakarta - Perhelatan Rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) sukses digelar. Lebih dari 115 peserta yang hadir terdiri dari pengurus provinsi dan Kabupaten/kota berlangsung dari tanggal 6-8 Februari 2023 di hotel Jayakarta Jakarta.


Dalam kegiatan tersebut, banyak kerangka program kerja yang dibahas, diantaranya program kerja jangka panjang, menengah dan pendek, hal ini dilakukan untuk kepentingan dan keberlangsungan organisasi termasuk pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jazuli.


Dalam proses pengukuhan dan pelantikan DPD dan DPC AWPI.Pada saat diserahkan dan diamanahkan untuk dikibarkan bendera petaka oleh ketua umum DPP AWPI, Berliansyah dengan penuh semangat mengatakan siap, mengibarkan serta membesarkan Organisasi Pers ini di provinsi Jambi.


Usai dikukuhkan sebagai ketua DPD AWPI Provinsi Jambi, Berliansyah dihadapan awak media mengatakan, ini amanah yang cukup berat, akan tetapi karena mendapat dukungan dari kawan-kawan pers maka amanah ini harus diterima dan dibesarkan secara bersama di provinsi Jambi.


Dikatakannya, sesuai harapan ketua umum DPP, usai pelantikan dan pengukuhan ini, nantinya akan segera membentuk kepengurusan ditingkat kabupaten/kota yang belum terbentuk. Saat ini DPC AWPI yang sudah terbentuk di Provinsi Jambi terdiri dari DPC Kota Jambi, DPC Batanghari dan DPC Muara Jambi. Selanjutnya akan mempersiapkan program  pendidikan pelatihan/diklat dasar jurnalis.


Berliansyah menyebutkan, mesti harus dilakukan demi menjaga harkat dan martabat anggota sebagai pekerja pers dengan membekali pengetahuan dan pendidikan tentang pers. Ungkap Berliansyah. (*)

Pages