Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNN Kota Palu Bekerjasama dengan Beberapa Dinas Setempat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 24 Januari 2023

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNN Kota Palu Bekerjasama dengan Beberapa Dinas Setempat

Palu (KN) - Kepala Kesbangpol Kota Palu “Ansyar Sutiadi” berkunjung ke Kantor BNN Kota Palu dalam rangka silaturahim, kedatangan beliau disambut langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Palu (BNN Kota Palu) “AKBP Baharuddin” Bertempat di jln. Imam bonjol, Kantor BNN Kota Palu lantai 2. Selasa (24/01/2023)


Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNN Kota Palu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Palu karna sudah banyak membantu dan berkontribusi dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).


Baharuddin menjelaskan BNN Kota Palu banyak melaksanakan kegiatan yang bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Palu, diantaranya ialah Time Attack balap mobil War On Drugs, Lomba Mars BNN, Lomba lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan lainnya.


BNN Kota Palu juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu membuka Rumah Rehab rawat jalan bertempat di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu.


“Sementara ini kita masih menyiapkan Rumah Rehab rawat jalan bagi Penyalahguna Narkotika di Kota Palu, untuk Rawat Inap, BNN Kota Palu akan mengirim penyalahguna keluar kota di rumah sakit yang telah bekerja sama dengan kami seperti di Makasaar dan Samarinda”. Tutur Baharuddin


Berdasarkan hasil penelitian penyalahgunaan narkoba tahun 2022, meningkat dari 1,8% menjadi 1,95% ditahun 2022 peningkatannya mencapai 0,15%, peningkatan penyalahgunaan narkoba terjadi pada kalangan ibu-ibu.


“Saya juga tidak tahu, kenapa malah ibu-ibu, mungkin tingkat stresnya tinggi, bisa jadi diakibatkan masalah keluarga dll.” Tutur Kepala BNN Kota Palu


Baharuddin berharap prevalensi penyalahgunaan narkoba menurun saat covid-19 melanda dunia khususnya Kota Palu, tetapi faktanya malah naik.


Baharuddin menjelaskan “saya berharap menurun karena covid-19, ini malah naik. Cuman yang menjadi perbedaan, adalah pergeseran tempat. Yang biasanya di tempat-tempat hiburan, kini bergeser ke rumah-rumah termasuk rumah-rumah kos atau rumah kosong”.

Kepala Kesbangpol Kota Palu “Ansyar Sutiadi” dalam kesempatan ini mengapresiasi seluruh kegiatan BNN Kota Palu dalam mewujudkan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang berada di Kota Palu.


“Kami akan mendukung terus dan mensuport kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan BNN Kota Palu demi terwujudnya masyarakat bebas dari Narkoba” tutur Ansyar Sutiadi


“Ditahun ini (2023) kami Pemda akan mencoba mengajukan ke DPRD Kota Palu agar kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh BNN Kota Palu dapat didukung dan disuport dengan memberikan anggaran yang cukup” sambungnya.


Mari kita bersama-sama bergerak melakukan kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan Norkotika dan membasmi Peredaran gelap Narkotika di Daerah yang kita cintai ini. Ini adalah tugas kita bersama, bukan cuman beban BNN saja” tutup Ansyar Sutiadi Kepala Kesbangpol Kota Palu. (Alex Roy)

Pages