Peringati HUT ke-50, RSUD A. Yani Metro Kebut Predikat Paripurna - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 04 September 2022

Peringati HUT ke-50, RSUD A. Yani Metro Kebut Predikat Paripurna

Kota Metro – Dalam Peringati Hari Jadi yang ke- 50, Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin instruksikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend. Ahmad Yani Kota Metro meningkatkan mutu pelayanan medis dan penataan parkir, guna Rumah Sakit tersebut itu dapat menyandang predikat akreditasi paripurna.


Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin menyampaikan, Rumah Sakit Umum Jend. Ahmad Yani Metro yang terakreditasi tipe B, menjadi Rumah Sakit pendidikan utama rujukan regional II paripurna.


“Harapannya, RSUD Ahmad Yani menyandang Akreditasi menjadi paripurna, sebelumnya kita kan, dalam 9 (sembilan) program sudah tercapa, mejadi rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran, dan rumah sakit Rujukan regional II,” Kata Wahdi Sirajuddin, Minggu (04/09).


Paripurna merupakan tingkatan penilaian dari komisi akreditasi rumah sakit Indonesia. Dimana satu rumah sakit dinilai dalam hal pelayanan mulai dari tempat parkir, respon sumber daya manusianya, sarana prasarana.


“Di Lampung ini hanya ada 2 (dua) rumah sakit, yang pertama Rumah sakit Abdul Moeloek yang sekarang sudah tipe A dan Kota Metro mempunyai rumah sakit rujukan tipe B. Dan diharapkan, RSUD Ahmad Yani dapat kebut predikat paripurna, tentu saja dengan meningkatkan mutu pelayanan medis, serta penataan tempat parkir.” Ucapnya


Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina menyampaikan akan menuju

tranformasi layanan kesehatan dan juga menuju akreditasi paripurna, di HUT ke-50 RSUD Ahmad Yani Kota Metro


“Kita akan gelar kegiatan internal dan eksternal, dimana kegiatan internal dilajukan dengan penguatan hospitalier rumah sakit seperti mengadakan lomba-lomba.


Sedangkan kegiatan eksternal sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT, akan dilakukan dengan berbagi kepada masyarakat Kota Metro seperti bakti sosial, sunatan masal. Selain itu apa yang menjadi Intrusi Walikota akan terus kami jalankan, dengan meningkatkan mutu pelayanan medis, serta penataan tempat parkir, pastinya kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan juga tercapai menyandang akreditasi paripurna,” tuturnya. (Rizky)

Pages