Meriahkan HUT RI | 115 Santri Ikuti Perlombaan di Masjid Taufiq Sidomulyo Punggur - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 16 Agustus 2022

Meriahkan HUT RI | 115 Santri Ikuti Perlombaan di Masjid Taufiq Sidomulyo Punggur

Kysanews.com - Sejumlah Santri TPQ At Taufiq, TPA Daruttolab, TPA Darul'amal, Rismawan dan Riswati Kampung Sidomulyo. (14-15/08/2022) mengadakan lomba Azan, Baca Al Qur'an, Baca Kitab Ta'limul Muta'alim, Baca Kitab 'Aqidatul'Awam, Balap Karung, Lari Kelereng, Makan Kerupuk, dan Masukkan Paku Dalam Botol yang dilaksankan di Masjid Taufiq Sidomulyo Punggur untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia turut di meriahkan oleh para peserta lomba dari TPQ At Taufiq, TPA Daruttolab dan TPA Darul'Akmal dengan Panitia dan Dewan Juri dari Ustaz Ustazah TPQ dan TPS yang mengikuti lomba fan dibantu oleh Rismawan dan Rismawati Kampung Sidomulyo.


Kegiatan lomba diadakan di Masjid Taufiq pada tanggal 14-15 Agustus 2022. Dengan jumlah Peserta Lomba 115 Santri.

Kegiatan belajar, Santri TPQ AT-TAUFIQ, belajar membaca Kitab Al-Qur'an, belajar kitab ta'limul muta'alim, belajar kitab aqidatul awam, belajar kitab Albarzanji, sholatan, fiqih, risalatul mahid.


Setiap malam Sabtu kegiatan membaca kitab Albarzanji, keliling, dari rumah kerumah, sebulan sekali khotmil qur'an.


Santri rutin sholat berjama'ah waktu Maghrib dan isa', karena jam belajar santri, dimulai pukul 16.00 WIB, brik Maghrib berjama'ah setelah Maghrib belajar lagi sampaI isa


Maksud dan tujuan diadakan lomba-lomba tersebut untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme pada santri TPQ AT TAUFIQ pada Khusus nya dan peserta lomba pada umumnya, juga rasa sportifitas dalam berlomba untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan bimbingan atau pelajaran pada Santri TPQ At Taufiq dimana bimbingan itu kami berikan untuk memicu dan memotivasi Santri agar lebih giat belajar, Kata Muhammad Imron yang sekaligus sebagai Ketua Panitia.


Hadiah yang diberikan kepada peserta yang memenangkan perlombaan adalah berupa Tropi (Piala) dan Bingkisan (Sovenir) yang di berikan pada malam puncak dengan hiburan wayang kulit.


Santri mengaku senang bisa mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh TPQ At Taufiq Sidomulyo Punggur dalam memeriahkan HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik indonesa. (As)

Pages