Ketua AWNI JAMBI Sangat Mengapresiasi Agenda Strategis Presiden Jokowi Terkait Penegakan Hukum Republik Indonesia - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 21 Agustus 2022

Ketua AWNI JAMBI Sangat Mengapresiasi Agenda Strategis Presiden Jokowi Terkait Penegakan Hukum Republik Indonesia

Jakarta –  Presiden Joko Widodo menyampaikan lima agenda besar nasional dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pada Selasa, 16 Agustus 2022.


Salah satu yang ditekankan Presiden Jokowi adalah penegakan hukum yang harus berkeadilan


Presiden mengatakan bahwa pemerintah akan terus berupaya memperkuat perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk Rakyat INDONESIA . Selain itu, pemerintah juga akan terus menjamin pemenuhan hak sipil dan praktik demokrasi, hak politik perempuan serta kelompok marjinal.


“Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, tanpa pandang bulu. Keamanan, ketertiban sosial, dan stabilitas politik adalah kunci. Rasa aman dan rasa keadilan harus dijamin oleh negara, khususnya oleh aparat hukum dan lembaga-lembaga peradilan,” ujar Presiden RI Jokowi Widodo. 


Ketua AWNI(aliansi wartawan nasional indonesia) DPW Provinsi Jambi yang bernama Rizqan al mubarrok sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas agenda strategis Presiden terkait penegakan hukum di Indonesia.


“ Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Presiden Jokowi dalam penegakan hukum di Indonesia. Apa yang disampaikan Presiden menjadi cermin betapa wajah hukum kita masih harus banyak yang harus di benahi dengan sungguh-sungguh ,” ungkap Rizqan atau barrok melalui keterangan pada hari Jumat (19/8/2022) di kantor DPW AWNI JAMBI. 


Ketua AWNI JAMBI sangat berharap kebijakan presiden itu mampu menghasilkan keadilan dan memberikan hak-hak masyarakat pencari keadilan. Terkait penegakan hukum tanpa pandang bulu,Rizqan berharap pesan itu dapat dimaknai dan menjadi renungan semua aparat penegak hukum dalam memerangi hukum tajam hanya ke bawah dan tumpul ke atas, "tandasnya. 


“Kita semua menginginkan agar hukum tegak dan tidak ada diskriminasi maupun  rekayasa.baik Hakim juga harus berlaku adil, karena akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat kelak . Lembaga peradilan bukan bursa keadilan, tapi tempat masyarakat untuk mendapatkan keadilan yang sebenarnya ,” ungkapnya


Semoga kebijakan Presiden yang terus membenahi Negeri demi kepentingan rakyat dan Bangsa dapat di dukung, terealisasi dengan baik hingga k bawah. Tutupnya. (*)

Pages