Ketua AWNI Berharap Pemerintah Pusat Segera Turun ke Pemkot Jambi Terkait Aset Daerah dan Pembangunan RS Talang Banjar - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 21 Agustus 2022

Ketua AWNI Berharap Pemerintah Pusat Segera Turun ke Pemkot Jambi Terkait Aset Daerah dan Pembangunan RS Talang Banjar

Jambi - Ketua Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) DPW JAMBI kecewa dengan tidak jelasnya klarifikasi, tidak transparan dalam permasalahan terkait Aset Daerah Graha Lansia yang di ubah menjadi pembangunan Rumah Sakit Talang Banjar di Wilayah Jambi Timur. 


Pemerintah Pusat harus segera turun untuk memeriksa semua Aset Daerah dan Instansi terkait seperti PUPR Kota Jambi dan BPKAD. 

Menurut ketua AWNI yang biasa di panggil rizkan al mubarrak, Aset Daerah yang di musnahkan ini, Sampai saat ini tidak jelas seperti apa dan bagaimananya". Yang pasti Aset Daerah Graha Lansia Pusako Betuah di Wilayah Jambi Timur ini sudah tidak ada lagi bangunannya. 

Maka jelas diduga terjadi penyelewengan, karena tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia. Dan indikasinya jika terjadi penyelewengan maka berpotensi "Korupsi".

Dalam Permendagri No 19 tahun 2016, Disitu jelas dikatakan harus mengikuti Prinsip Dasar Pengelolaan Aset Daerah. Jika tidak menggunakan Prinsip tersebut, maka ada maksud dan tujuan penyimpangan oleh Pemerintah Kota Jambi, Jika terjadi penyimpangan maka berpotensi merugikan Negara. 

"Bagaimana dan seperti apa pertanggung jawaban Pemerintah Kota Jambi terhadap Negara dan Masyarakat Jambi" ????

Maka Pemerintah Pusat sangat di harapkan untuk segera menindak lanjuti terkait masalah pemusnahan Aset Daerah yang di ganti menjadi pembangunan Rumah Sakit Talang Banjar yang ada di Kota Jambi ini.
Tegas Ketua AWNI Provinsi Jambi. (Tim)

Pages