Seknas Jokowi Kota Metro Datangkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya ke Kota Metro - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 09 Juni 2022

Seknas Jokowi Kota Metro Datangkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya ke Kota Metro

METRO, (KN) - Ribuan masyarakat dari berbagai Kota /Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung tumpah ruah datang ke Lapangan Samber Park Kota Metro untuk menghadiri Sholawat Kebangsaan yang dihadiri Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dan Habib Umar Bin Muhdor Al Haddad ,Selasa malam (07-06-2022).


Padatnya Lapangan Samber Park Kota Metro ,diperkirakan belasan ribuan jemaah yang antusias untuk mengikuti gelaran Sholawat Kebangsaan yang dipelopori oleh Seknas Jokowi Kota Metro untuk mengobati rindu masyarakat Lampung terhadap Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.


Selain kegiatan Sholawatan Kebangsaan yang diadakan di Lapangan Samber Park Kota Metro,sebelumnya diadakan kegiatan FGD MKKS-MKKM se-Provinsi Lampung dan FGD Forum Rektor PTKN Se-Indonesia ,dengan Tema ," Peneguhan Moderasi Beragama Dalam Sinergi  Melawan Radikalisme dan Terorisme Untuk Menjaga NKRI",di Kampus IAIN Metro Pada Hari Senin-Selasa Tanggal 6-7Juni 2022.Yang mana kegiatan FGD tersebut membahas PERPU tentang Lapangan ideologi selain ideologi Pancasila dan hari jadi NKRI.


Kegiatan tersebut di pelopori oleh Seknas Jokowi Kota Metro yang berkolaborasi dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro dan Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Metro.Yang pada akhirnya dikeluarkan Surat Tugas Khusus Nomor:PT.03.02/14/2022 Tanggal 18 Mei 2022 dari BNPT RI Kepada : 1) Dr.Hj.Siti Nurjanah,M.Ag Jabatan : Rektor IAIN Metro, 2) Drs.H.Jazim Ahmad,M.Pd. Jabatan : Rektor UM Metro, 3) dr.H.Ardito Wijaya Jabatan :  Wakil Bupati Lampung Tengah,4) H.M.Muslih,S.H.I.,M.H Jabatan: Dosen IAI Ma'arif NU Metro, 5) Andy Gunawan ,S.H. alias Andy Sakti Jabatan: Advokat dan Ketua Seknas Jokowi Kota Metro.


Dengan susunan Panitia : 1) Dr.Hj.Siti Nurjanah,M.Ag Jabatan : Penanggung Jawab,2) Drs.H.Jazim Ahmad,M.Pd.Jabatan Penasehat,3) dr.H.Ardito Wijaya Jabatan Ketua Umum,4) H.M.Muslih,S.H.I.,Jabatan Ketua 1, 5)Andy Gunawan,S.H. alias Andy Sakti Jabatan Sekretaris 1 dan Ketua Seknas Jokowi Kota Metro.


Kegiatan FGD dan Sholawat Kebangsaan dihadiri : 1) DR .(HC) Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hashim Bin Yahya : Ketua Kelompok Ahli BNPT RI.,2) Habib Umar Bin Muhdor Al Haddad: Pimpinan Majelis An-Nur Bandar Lampung., 3) Prof.Dr.H. Muhammad Ali Ramdhani,S.TP.,M.T.: Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.,4) Ir.H. Arinal Djunaidi :  Gubernur Lampung .,5) Drs.Jazim Achmad ,M.Pd. : Rektor UM Metro., 6) Ken Setiawan : Pendiri Negara Islam Indonesia (NII)  Crisis Center.,7) Drs.Sulpakar, M.M. : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung., 8) Puji Raharjo ,S.Ag.,S.S.,M. Hum. : Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung., 9) Chusnunia Chalim,Ph.D. : Wakil Gubernur Provinsi Lampung., 10) Prof. Masdar Hilmy,S.Ag.M.A.,Ph.D.: Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.,11) dr.H. Wahdi Siradjuddin,Sp.OG (K).,: Wali Kota Metro., 12) Drs.Qomaru Zaman ,M.A.,: Wakil Wali Kota Metro., 13) Hj.Eva Dwiana ,S.E.,: Wali Kota Bandar Lampung., 14) Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Nurwahid : Direktur Pencegahan BNPT RI ., 15) Andy Gunawan alias Andy Sakti : Advokat BNPT RI Lampung dan atau Ketua Seknas Jokowi Kota Metro .,16) Duta Damai BNPT RI Lampung.,17) Tamu Undangan.


Keamanan dilakukan oleh : 1) MABES TNI POLRI dari unsur KOPASSUS,DENJAKA,DENSUS 88.,2) POLRES Metro dan Jajarannya.,3) KODIM 0411/Metro dan Jajarannya., 4) BANSER., 5) Sat Pol PP Metro.,6) DISHUB Metro.,7) PANITIA.


Dengan diselenggarakannya kegiatan Sholawat Kebangsaan sangat direspon baik karena membawa Barokah untuk masyarakat Kota Metro dapat meningkatkan pendapatan baik bagi pedagang , parkir,Pengusaha Hotel ,masyarakat sekitar dan lain-lain.

Ketua Seknas Jokowi Kota Metro : Andy Sakti mewakili Panitia menyampaikan rasa syukur atas suksesnya tiga agenda tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta membantu atas suksesnya kegiatan tersebut diatas.


"Ada empat indikator moderasi beragama yaitu komitmen Kebangsaan penerimaan terhadap prinsip-prinsip berbangsa yang tertuang dalam konstitusi UUD 1945 ,Toleransi menghormati perbedaan,Anti Kekerasan Penerimaan terhadap tradisi", Kata Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag Jabatan : Rektor IAIN Metro menjelaskan bahwa empat indikator tersebut telah diformulasikan menjadi tiga kegiatan diatas.


" Sholawat Kebangsaan di Lapangan Samber Park Kota Metro merupakan puncak rangkaian agenda setelah dua agenda sebelumnya sukses berlangsung di IAIN Metro . Selain bersholawat Kebangsaan dan berdoa,Maulana Habib Luthfi juga memberikan wejangan Kebangsaan kepada seluruh Jamaah yang hadir di Lapangan Samber Park Metro ". Ujar Drs.Jazim Achmad ,M.Pd.: Rektor UM Metro.


" Perlu diketahui bahwa kegiatan FGD dan Sholawat Kebangsaan yang diadakan di IAIN Metro dan Lapangan Samber Park Kota  Metro murni diselenggarakan oleh Seknas Jokowi Kota Metro ,IAIN Metro dan UM Metro.Dan terselenggaranya kegiatan tersebut diatas tidak lepas dari seseorang yang bernama Adit Iskandar alias Adit Bendot .Beliau telah memberikan gelombang-gelombang kecil dan besar untuk Kota Metro pada khususnya yaitu dengan melakukan kegiatan - kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan Seknas Jokowi Kota Metro seperti Sholawat Kebangsaan,bantuan sosial berupa sembako dan lain lain. Untuk warga Kota  Metro nantikan gelombang-gelombang positif berikutnya yang akan dihadirkan di Kota Metro ".Tegas Andy Sakti. (As)

Pages