Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,MTI Kepsek SMK N 3 Kota Metro Laksanakan Pesantren Kilat Bersama Anak Didik - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 20 April 2022

Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,MTI Kepsek SMK N 3 Kota Metro Laksanakan Pesantren Kilat Bersama Anak Didik

Kota Metro, (KN) – Bulan Ramadhan salah satu bulan yang sangat di nanti bagi umat islam, Mengingat bulan suci ramadhan selain bulan penuh berkah, ampunan juga pada bulan ini sangat menguji keimanan kita.

Selain itu, seluruh umat muslim diseluruh dunia melaksanakan ibadah wajib puasa di bulan Ramadhan, mereka berlomba mengisinya dengan berbagai kegiatan bermanfaat, mulai dari memperbaiki kualitas iman dan ketaatannya kepada Allah swt.

Seperti di lakukan oleh SMKN 3 Metro, untuk mengisi waktu sambil menunggu berbuka puasa dengan melakukan kegiatan Pesantren Kilat 1443 H, Selasa (19/04)

Kegiatan Pesantren Kilat SMK N 3 Metro bertema ”Membentuk kepribadian yang berwawasan luas, disiplin dan berakhlakul karimah. Adapun tujuan kegiatan pesantren kilat adalah mentadaburi Al-Quran sebagai pedoman pemuda Islam.”

Saat ditemui, Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,MTI Kepala Sekolah SMK N 3 Metro, menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan pesantren kilat bagi para peserta didik.

”Hampir setiap tahun kami selalu melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat. Namun, sejak pandemi Covid -19 beberapa waktu lalu, kegiatan dihentikan. Banyak kegiatan yang dilakukan siswa selama pesantren kilat, mengaji/ tadarus, berdakwah dan belajar sholat dan ini juga adalah salah satu program sekolah SMKN 3 Metro, disetiap bulan ramadha, tujuannya adalah selain menunggu waktu berbuka puasa, kita saling bersilaturahmi serta kegiatan ini juga bermanfaat guna menambah ilmu pengetahuan dibidang agama. Terlebih, menambah keimanan bagi anak-anak didik kami,” papar Erlian.

Erlian menambahkan, jika Pesantren kilat di laksanakan sejak hari Selasa 19/04/2022. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh peserta didik selama pandemi Covid -19 untuk menjaga Prokes, dengan harapan yang terbaik bagi anak peserta didik.

“Selama kegiatan berlangsung dimasa pandemi covid- 19, kami selalu tetap dan wajib menghimbau kepada para anak didik agar selalu menjaga protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Semoga Pesantren Kilat 1443 H dapat membina anak berkepribadian dan berakhlakul karimah serta selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” tandasnya. (Rls)

Pages