Andy Sakti: Selamat Hari Lahir GP ANSOR Ke 88 Tahun 2022 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 26 April 2022

Andy Sakti: Selamat Hari Lahir GP ANSOR Ke 88 Tahun 2022

Kysanews.com - Andy Sakti Ketua Seknas Jokowi Kota Metro yang sekaligus menjabat Sekertaris DPW Seknas Ganjar Indonesia Lampung, menyampaikan ucapan selamat atas Ulang Tahun / Hari Lahir ke 88 untuk ormas kepemudaan Nahdlatul Ulama, yaitu Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).


"Selamat Harlah yang ke 88 kepada GP Ansor, Semoga jiwa semangat pemuda muslim untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT, serta bersemangat Nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI Harga Mari dan menjadikan Islam yang Moderat rahmatan lil alamin". Kata Andy Sakti.


Ia pun berpesan kepada GP Ansor agar tetap menebarkan Islam yang ramah bagi seluruh alam semesta dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan demi menjaga marwah serta keutuhan Indonesia.


Perlu diketahui bahwa hari ini GP Ansor berusia 88 Tahun. Badan otonomi Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan para kader dan petinggi NU di Muktamar Nahdlatul Ulama ke 9 yang digelar di Banyuwangi, 24 April 1934 silam.


Gerakan pemuda Ansor saat ini membawahi beberapa sub organisasi, antara lain: Barisan Ansor Serta Guna (Banser),  Pijalul Ansor, Desus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor dan Barisan Ansor Anti Narkoba selian itu GP Ansor juga telah memiliki pengurus wilayah yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.


Ada tiga tujuan mengapa GP Ansor tersebut harus lahir, Antara lain: membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dam ketaqwaan kepada Allah SWT. Berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas, dan beramal shalih.


Kemudian menegakkan ajaran Islam Ahlussunah Wali Jama'ah dengan menempuh manhaj salah satu madzhab empat di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Serta berperan serta aktif dan kritis dalam pembangunan Nasional demi terwujudnya cita-cita yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan, dan bermartabat tinggi bagi seluruh Rakyat Indonesia yang diridhoi Allah SWT. (AS)

Pages