Lampung Barat Terima Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 28 Desember 2021

Lampung Barat Terima Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kysanews.com, Lampung Barat - Menteri Keuangan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lampung Barat yang di pimpin Bupati Hi.Parosil Mabsus atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini WTP di ruang kerja Bupati Lampung Barat Selasa, (28/12/2021).


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Assisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, Inspektur Lampung Barat, Drs. Nukman MSc., MM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ir. Okmal

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Ma’ruf



Dengan capaian itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat kini menerima penghargaan WTP ke-11 kalinya secara berturut-tutut bentuk penghargaan WTP tersebut berupa Piagam dan Pelakat, diserahkan Kementerian Keuangan melalui kepala KPPN Liwa Ma’ruf kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. 



Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menyampaikan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Kementerian Keuangan dari capaian kinerja terkait pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat, Penghargaan dari BPK dan Apresiais dari Kementerian Keuangan terkait WTP ini merupakan bentuk keseriusan kerja dalam pengelolaan APBD, yang menjadi prestasi hari ini harus dipertahankan dan ditingkatkan capaian ini tidak terlepas dari komitmen jajaran Pemkab Lampung Barat yang setiap tahunnya melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga mencapai hasil optimal," Tutur dia.



Lanjut dia, sekali lagi terimakasih apa yang sudah diberikan Menteri Keuangan, ini akan menjadi spirit dan motivasi kepada Bupati dan jajaran dalam mempertahankan kinerja yang sudah mendapat Opini WTP 11 kali secara berturut-turut.



Kepala KPPN Liwa Ma’ruf Menjelaskan, Penghargaan dalam bentuk Piagam dan Pelakat ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat yang dalam hal ini Menteri Keuangan atas capaian Pemerintah Daerah Pemda yang mendapatkan penghargaan Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tahun 2020. BPK itu kan organisasi eksternal yang tugasnya mengaudit keuangan, kalau kita ini organisasi Internal yang menyampaikan apresiasi, opini WTP yang diterima Pemkab Lampung Barat sudah lebih dari 10 kali secara berturut-turut, itu tidak terlepas dari peran Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan teman-teman keuangan yang berkolaborasi dengan Pemkab Lambar," Tandasnya.



(Herwanto).

Pages