Pengukuhan Kampung Gurami Yang Dilakukan Oleh Bupati Jember - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 21 September 2021

Pengukuhan Kampung Gurami Yang Dilakukan Oleh Bupati Jember

Kysanews.com | JEMBER - Pwmkab Jember Bersekukuh untuk mengelola objek wisata  yang memiliki potensi luar biasa serta budaya alam yang akan menjadi Gencar dan ajang Promosi Pariwisata dengan tujuan menjadi Pariwisata yang terkenal di kota Jember.



Ir. H.Hendy Siswanto, mengukuhkan kampung Gurami di Dusun Jatisongo Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari sebagai destinasi wisata Kampung Gurami di Kabupaten Jember.



“Sungguh luar biasa Jatisongo, Desa Tegalwangi ini, dari masyarakat dan ekonomi berjalan dengan baik, apalagi juga ada kampung Gurami, maka nantinya akan menjadi cukup luar biasa, dan hari ini kami resmikan Kampung Gurami bersama dengan masyarakat dikemas dengan bakar ikan sejauh 1 kilometer,” kata Bupati H.Hendy Siswanto.

Sabtu (18/09/2021)



Ir.H. Hendy Siswanto juga  telah menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dengan adanya warga di Kampung Gurami yang saling menjaga sesama warga sehingga terlihat damai dan sangat rukun.



“Saya sangat terpesona sekali, warganya guyub rukun dan ratusan kolam ikan gurami juga tidak di pagar, ini pertanda masyarakatnya dinamis dan saling menjaga”, sambungnya.



Harapan besar Bupati Jember, Kampung Gurami ini kedepanya akan menjadi contoh bagi desa-desa lain hususnya yang ada di Kabupaten Jember.



“Semoga kedepan kampung gurami ini juga dicontoh desa-desa lain, program Pemkab Jember juga sudah ada satu rumah satu kolam dan itu juga program pengentasan kemiskinan dikabupaten Jember,” Imbuh Bupati Jember.



Sementara itu, Andi Budi selaku Kepala Desa Tegalwangi, juga telah menyampaikan akan terus berusaha meningkatkan mutu perikanan yang ada di desanya  serta akan terus memajukan desa kampung gurami tersebut.



“Syukur Alhamdulillah, kami berusaha dan berupaya agar kedepan terus meningkatkan kualitas mutu perikanan dan juga memajukan desa wisata kuliner dan edukasi,” ungkap Andi Budi.



Bupati Jember dalam kunjungannya ke Kampung Gurami bukan hanya bersama team Bupati, melainkan bersama jajaran dinas perikanan, dan juga turut hadir beberapa anggota DPRD Jember.



Dalam kesempatan kunjungan ini berjalan dengan lancar dan kompak demi perkembangan dan kemajuan kota Jembar kedepannya, acara ini tetap dangan protokol kesehatan. (Romlah)

Pages