Kaesang Pangarep Putra Sulung Pak Jokowi, Mengaku Tak Tertarik Terjun Ke Dunia Politik - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 21 September 2021

Kaesang Pangarep Putra Sulung Pak Jokowi, Mengaku Tak Tertarik Terjun Ke Dunia Politik

Kysanews.com | JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengaku tak begitu tertarik terjun ke dunia politik. Hal itu diungkapkan dalam tanyangan YouTube Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (21/9/2021).


Diketahui saat ini Kaesang memilih menjadi pengusaha makanan dan Youtuber. Tak hanya itu, dirinya juga melanjutkan usaha mebel yang telah dirintis Jokowi.


Saat ditanya Deddi kenapa dirinya tak mengikuti jejak kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang sukses jadi Wali Kota Solo dan kakak iparnya Bobby Nasution yang terpilih jadi Wali Kota Medan.


“Kenapa ngga masuk politik? Bokap lu kan presiden, ada juga yang bilang keluarga lu politik dinasti,” tanya Deddy.


Kaesang lalu menjawab, dirinya sudah tak ada tempat untuk terjun ke dunia politik. “Ngga ada tempat, masa mau di Jakarta. Bisa sih kan 2024 kosong, umur saya pas 30. Tapi ngga ada yang mau nyoblos saya,” balas Kaesang.


Lanjut Kaesang, dirinya lebih memilih menekuni dunia bisnis. Meski dirinya tetap mengakui tertarik melihat dunia politik yang penuh dinamika.


Di kesempatan itu, Kaesang juga mengungkit soal gaji bapak dan kakaknya yang jadi pejabat publik.


“Saya tahu lah Mas Gibran, saya tahu gaji wali kota berapa. Sama saya (dibandingkan) kasihan. Gajinya segitu, kena covid pula. Harus bertanggung jawab sama ratusan ribu warga, ribet,” jelasnya.


“Sekarang saya lebih menikmati fasilitas anak presiden, kalau jadi wali kota turunlah,” lanjutnya.


Tak hanya gaji Gibran yang dibongkar. Kaesang juga menyebut kondisi rekening miliknya yang jauh lebih besar dibanding milik bapaknya, Presiden Jokowi.


“Saya kasih lihat rekening saya, bapak bilang ‘saya tidak punya uang sebanyak itu’,” ungkapnya. 

(Rizkhan Al mubarrak)

Pages