Bupati Jember: GP Ansor Harus Jadi Pelopor Dalam Memajukan Kabupaten Jember - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 16 Juni 2021

Bupati Jember: GP Ansor Harus Jadi Pelopor Dalam Memajukan Kabupaten Jember

 

Audiensi Bupati Jember dengan GP Anshor Kencong

Audiensi Bupati Jember dengan GP Anshor Kencong

Jember – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawagraha, Bupati Jember Hendy Siswanto menerima pengurus Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kencong pada Selasa malam (15/06/2021).


Dalam audiensi tersebut perwakilan pengurus GP Anshor Kencong memaparkan berbagai capaian yang telah diraih beserta target pemberdayaan masyarakat yang telah diprogramkan dan akan dilaksanakan oleh organisasi yang menjadi underbow Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Jember menyampaikan pesannya kepada pengurus GP Anshor Kencong untuk ikut mengambil peran dalam membangun dan memajukan Jember, termasuk mengawasi program-program yang diluncurkan oleh pemerintah.


“Salah satu misal saat penyaluran bantuan PKH. Ini yang dilihat oleh istri saya sendiri, ada penerima bantuan yang mengendarai sepeda motor dan memakai gelang emas. Orang seperti ini kan tidak tepat sasaran. Nah, GP Anshor harus ambil bagian dalam membantu pemerintah dengan ikut mengawasi berbagai program yang diluncurkan oleh pemerintah,” harap Hendy.


Bupati Jember juga menambahkan bahwa kunci sukses dari program-program pemerintah salah satunya adalah terbangunnya kolaborasi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Karena banyak pekerjaan pemerintah yang butuh dukungan dan peran serta dari masyarakat.


“Kami sangat butuh bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam menuntaskan angka stunting, masih tingginya AKI-AKB dan berbagai program besar dari pemerintah lainnya,” kata Hendy.


Selain itu GP Anshor diharapkan juga dapat merekomendasikan mahasiswa penerima beasiswa kepada Pemkab Jember yang benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu namun memiliki prestasi.


“GP Anshor harus menjadi pelopor dalam memajukan Kabupaten Jember,” harap Bupati. (Romlah)

Pages