Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Metro Kembali Bertambah Menjadi 38 Orang - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 09 Oktober 2020

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Metro Kembali Bertambah Menjadi 38 Orang


METRO, (KysaNews) --- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah. Penambahan penderita Covid-19 dialami oleh 2 orang warga asal Kecamatan Metro Pusat. Hingga Kamis, 8 Oktober 2020 jumlah pasien sebanyak 38 orang.


Diketahui pasien 37 yakni istri dari pasien nomor 30 berinisial MNE yang menjabat sebagai ajudan Bupati Lampung Tengah. Sedangkan pasien 38 istri pasien nomor 31 berninisial EDS yang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Lampung Tengah. Pasien nomor 37 berusia 41 tahun asal Kecamatan Metro Pusat. Sedangkan pasien nomor 38 berusia 48 tahun yang juga asal Kecamatan Metro Pusat. 


Penjabat Sekda Kota Metro yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Misnan, menjelaskan untuk riwayat pasien nomor 37 tersebut awalnya di rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian dilakukan swab dengan hasil positif Covid-19. 


"Untuk saat ini pasien nomor 37 tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Karena pasien terkonfirmasi tanpa gejala," kata dia, Kamis, 08 Oktober 2020.


Hal yang sama juga terjadi pada pasien nomor urut 38. Dia mengatakan, untuk pasien nomor urut 38 juga dilakukan swab karena suami pasien positif. Dari hasil swab tersebut diketahui bahwa pasien positif terpapar Covid-19. 


"Karena terkonfirmasi positif tanpa gejala pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya," ujar dia. 


Diketahui, sampai saat ini jumlah pasien positif yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 38 orang. Dari jumlah tersebut 18 orang tengah menjalani isolasi, 17 dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. (Rilis)

Pages