Walikota Metro Minta Seluruh Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi ProKes - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 20 September 2020

Walikota Metro Minta Seluruh Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi ProKes

 


Metro, (KysaNews)
- Pemerintah Kota Metro meminta seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini berlaku untuk para pendukung bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota pada penetapan dan pengambilan nomor urut di 23-24 September mendatang.



Wali Kota Metro, Achmad Pairin, yang juga ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kembali terkait perkumpulan massa agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Jadi semua itu melalui protokol kesehatan, seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Metro," kata Pairin, Minggu, 20 September 2020.



Dia menjelaskan saat ini wewenang satuan tugas hanya mengingatkan agar kerumunan massa dapat terkondisikan. 


"Kita (Satgas Covid-19) hanya untuk mengingat kembali agar masyarakat tidak lalai dalam berkerumun. Kita tidak bisa untuk membubarkan keramaian itu," ujar dia.


Dia menambahkan, pada Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 31 tahun 2020, sanksi tegas sosial berlaku untuk seluruh masyarakat Kota Metro.


"Sanksi dari Perwali itu berlaku untuk seluruh keramaian, itu juga berlaku pada saat penetapan dan pengambilan nomor urut di KPU jika massa nya melanggar Perwali itu," tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap keempat bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Metro agar dapat mengimbau pendukungnya untuk menaati dan menerapkan protokol kesehatan.


"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi ke semua para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, serta kita menyampaikan tentang protokol kesehatan yang harus dipenuhi selama penetapan hingga  menjelang kampanye," kata Kapolres Kota Metro.


Dia menambahkan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 235 personil untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat penetapan.


"Ada sekitar 235 personel yang akan kita turunkan, kita juga di bantu oleh TNI dan Satpol-PP dalam penjagaan pada penetapan nanti," ujar dia. (Red)

Pages