Pengamat Politik Orang Muda Sebut Gus Sholah Layak Dipertimbangkan Untuk Cawagub Jateng - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 12 Mei 2024

Pengamat Politik Orang Muda Sebut Gus Sholah Layak Dipertimbangkan Untuk Cawagub Jateng

Kota Semarang - Perhelatan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang bakal digelar secara serentak kini memasuki babak awal untuk para pasangan calon menyiapkan diri secara serius dengan mencari dukungan partai politik hingga mencari sosok pasangan untuk posisi wakilnya.


Dalam perhelatan Pilkada 2024 Provinsi Jawa Tengah juga bakal turut untuk menentukan siapa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) selanjutnya. Diantara beberapa nama yang masuk kali ini Arifin W pengamat politik orang muda yang juga Direktur GSN Foundation menyebut bahwa Gus Sholahudin Aly Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng sangat layak untuk dipertimbangkan menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah.


"Melihat data pemilih kali ini dari data DPT pemilu kemarin dominasi pemilih orang muda sangat mendominasi, baik dari kelompok Millenial maupun Gen Z, Maka kami memandang sosok Gus Sholah Ketua PW Ansor Jateng ini sangat layak digandeng bagi calon Gubernur Jateng pada Pilkada 2024 ini,"ungkap pria kelahiran wilayah timur Jawa Tengah itu, Kamis (11/5/2024).


Dalam keterangan lanjutannya Arifin W juga menilai bahwa sosok Gus Sholah ini bisa merepresentasikan kelompok intelektual muda Jawa Tengah.


"Kami sangat yakin sosok Gus Sholah ini bisa merepresentasikan kelompok orang muda khususnya kalangan santri,"lanjutnya.


Selanjutnya pihaknya juga menilai bahwa Gus Sholah dengan pengalaman memimpin organisasi kepemudaan di Nahdlatul Ulama juga bisa menjadi penyeimbang untuk turut serta membersamai aspirasi dari kelompok orang muda diJawa Tengah guna menuju pintu Indonesia emas.


"Pengalaman Gus Sholah memimpin GP Ansor Jawa Tengah tentu akan membawa dampak besar dalam memberikan kontribusi serta mengawal program pembangunan khususnya SDM orang muda diJateng sangat dibutuhkan guna membersamai Gubernur Jateng selanjutnya pengganti Ganjar,"lanjutnya kepada portalistana.id.


Disisi akhir dirinya menilai Gus Sholah pasti akan bisa seimbang dan melengkapi kepemimpinan diJateng guna memberikan program inovasi terbaik khususnya dikalangan orang muda.


"Kami menilai sosok Gus Sholah ini sangat kompeten jika digandeng menjadi sosok Cawagub Jateng, Semisal jika Irjen Luthfi Kapolda Jateng jadi mencalonkan diri dan menggandeng Gus Sholah tentu akan menjadi pasangan terbaik dimana kedua tokoh ini juga mempunyai rekam jejak sangat baik dan kami yakin bisa membawa Jateng jauh lebih baik lagi,"pungkasnya. (Al Mutaqin)

Pages